tempat wisata di buton tengah

Rekomendasi tempat wisata menarik yang ada di Buton Tengah, Sulawesi Tenggara

Table of Contents

Sulawesi Tenggara merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian tenggara Pulau Sulawesi. Dulunya Provinsi Sulawesi Tenggara merupakan salah satu Kabupaten dari Provinsi Sulawesi Selatan dan Tenggara (Sulselra) dengan Kecamatan Bau-Bau sebagai ibukota kabupatennya. Provinsi Sulawesi Tenggara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kendari. Provinsi Sulawesi Tenggara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Buton Tengah. Buton Tengah merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Tenggara. Ibukota Kabupaten Buton Tengah berada di Labungkari, Kecamatan Lakudo. Kabupaten Buton Tengah ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Buton Tengah.

 

Rekomendasi tempat wisata menarik yang ada di Buton Tengah, Sulawesi Tenggara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Buton Tengah. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Rekomendasi tempat wisata menarik yang ada di Buton Tengah, Sulawesi Tenggara.

 

Pantai Wantopi

Diketahui selaku pantai yang bagus nan mendinginkan mata, siapa duga terdapat narasi pilu di baliknya. Asal usul awalnya pulau ini ditempati oleh orang, tetapi dibiarkan semenjak terjalin tsunami dalam tahun 1992 dahulu. Tetapi saat ini pantai ini telah berganti jadi lebih menawan, dengan air lautnya yang mengarah hening. Dimana selama bibir pantai nampak tumbuhan kelapa menjulang besar, yang menaikkan opini sejuk dikala main di sekelilingnya.

Baca  Rekomendasi destinasi wisata di Sinjai, Sulawesi Selatan

Disini wisatawan pula dapat memandang jembatan kayu, yang berperan buat mengaitkan dengan pulau di sekelilingnya. Jembatan satu ini pula yang mengaitkan pulau Wantopi, dengan sebagian villa yang dapat digunakan oleh wisatawan yang mau menginap. Sebab zona pantainya lumayan besar nan bersih, kerapkali turis memakainya buat mendirikan kamp bersama dengan keluarga ataupun saudara tersekitarnya.

Lokasi: Desa Wantopi, Kecamatan Mawasangka Timur, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara.

 

Pantai Mutiara

Selama bibir pantai, wisatawan akan dimanjakan dengan panorama alam hamparan pasir putih yang amat lembut dikala memegang kulit. Kecantikan pantainya pula berawal dari warna air lautnya yang nampak bening nan bersih, alhasil menggoda wisatawan buat berenang bebas. Biasanya wisatawan yang tiba ke pantai menawan satu ini, buat mencari spot terbaik kala melihat sunset.

Lokasi: Desa Gumamano, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara.

 

Terowongan Bidadari

Ada suatu kolam di pada terowongan, tampaknya jadi daya tarik tertentu dari terowongan bernama dewi satu ini. Apalagi air pada kolam itu nampak bersih nan bening, membuat wisatawan terus menjadi kagum akan keberasaan kolam itu. Kala akhir minggu atau prei jauh, tempat wisata ini akan dipenuhi oleh wisatawan dari bermacam wilayah. Karena disini mereka dapat membebaskan capek sambil berenang bebas di pada terowongan.

Sensasi berenang di suatu kolam pada terowongan, memperkenalkan pengalaman terkini yang bisa jadi tidak dapat ditemui di tempat yang lain. Cuma saja wisatawan wajib berjuang terlebih dulu saat sebelum menikmati kebugaran airnya, mengenang akses mengarah lokasi lumayan susah. Para wisatawan wajib melampaui bebatuan yang lumayan licin, alhasil wajib ekstra batin batin dikala berjalan ke bebatuan yang lain.

Baca  Objek wisata yang ada di Bulukumba, Sulawesi Selatan

Lokasi: Desa Kolowa, Kecamatan GU, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara.

 

Pantai Katembe

Berlainan dengan pantai yang lain, dimana wisatawan dapat menciptakan sumber air payau yang terdapat di ujung pantai. Kehadiran sumber istimewa seperti itu, yang membuat pantai ini diucap Katembe ataupun pada bahasa Indonesia berarti payau. Perihal menarik yang lain dari pantai menawan satu ini, ialah pasirnya yang bercorak putih terbentang sampai 1, 5 kilometer. Dimana di selama bibir pantai, wisatawan dapat memandang tumbuhan kelapa berkembang produktif.

Kedatangan tumbuhan kelapa tidak cuma selaku perias bibir pantai semata, tetapi keberadannnya membuat suasana pantai jadi lebih fresh nan sejuk dibuatnya. Ombaknya juga lumayan hening serta nampak bersih nan bening, alhasil amat sesuai digunakan buat bermacam berolahraga air. Mulai dari memancing, berenang, snorkeling, serta masih banyak yang lain. Supaya lebih aman, pihak wisatawan pula menawarkan bermacam sarana.

Lokasi: Desa Madongka, Kecamatan Lakudo, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara.

 

Benteng Lasayidewa

Lokasinya yang bersebelahan dengan Pantai Mutiara, tidak terdapat yang tidak memahami Benteng Lasayidewa. Tidak hanya diucap sebaagi aset dari kerajaan Buton, Benteng ini terus menjadi menarik sebab mempunyai paling tidak 7 pintu. Dimana dahulunya benteng ini difungsikan selaku tempat bermukim sekalian tempat bersembunyi, dari bahaya meniru laut Tobelo. Tetapi saat ini, benteng ini dikira selaku aset asal usul yang harus dilindungi serta dilestarikan.

Lokasi: Desa Gumanano, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara.

 

Demikianlah Rekomendasi tempat wisata menarik yang ada di Buton Tengah, Sulawesi Tenggara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *