tempat wisata di Makassar

Rekomendasi tempat wisata di Makassar, Sulawesi Selatan

Table of Contents

Sulawesi Selatan merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian selatan Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Selatan ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Makassar. Provinsi Sulawesi Selatan memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Makassar. Makassar merupakan salah satu Kota yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan. Kota Makassar ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Makassar.

 

Rekomendasi tempat wisata di Makassar, Sulawesi Selatan

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Makassar. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Rekomendasi tempat wisata di Makassar, Sulawesi Selatan.

 

Pantai Akkarena

 

Jadi salah satu ikon dari kota Makassar tidak hanya kuliner nikmat yang dimiliknya pastinya pula pantai yang bagus yang ada di kota ini. Serupa perihal nya dengan pantai yang terdapat di Bali apalagi buat permasalahan sarana serta lain serupanya. Salah satu Tempat wisata yang dapat Kamu datangi kala Bali sangat jauh Pantai Akkarena bisa jadi pengganti.

Dan ada sebagian kuliner enak yang di sajikan di sekitar tempat ini yang dapat Kamu seleksi serta rasakan. Olahan makanan yang terdapat di tempat ini berawal dari ikan fresh yang terkini saja di ambil. Sedap, nikmat, serta pedas jadi salah satu karakteristik olahan dalam kota ini.

Baca  Kuliner khas yang wajib kamu cobain ketika berada di Sulawesi Utara

Lokasi: Jalan Tanjung Bunga, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Pantai Losari

 

Ialah ikon wisata di Makassar yang telah amat di tahu bagus oleh warga lokal dalam biasanya. Atau oleh warga Global, yang istimewa dari Pantai Losari merupakan rancangan aturan ruang nya. Dalam sebagian pantai dalam umunya panorama alam yang akan Kamu temui merupakan suasana yang masih natural.

Akan namun dalam pantai ini Kamu akan menemui rancangan yang berlainan mengenang dalam tempat ini Kamu akan memandang banyak batu. Berperan selaku penahan gelombang sekalian erosi air laut yang terdapat di tempat ini. Tempat ini di padati wisatawan di kala petang hari ataupun juga pagi hari dikala mentari mulai timbul serta karam, tempat ini pula jadi spot kesukaan memancing.

Lokasi: Desa Losari, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Pulau Kayangan

 

Mempunyai julukan pulau indraloka di karenakan keelokan dari pulau yang satu ini. Telah banyak di tahu serta diakui oleh banyak turis bagus pada negara ataupun yang dari luar negara. Dalam tempat ini telah di kembangkan sedemikian muka sampai jadi salah satu Tempat wisata yang mengasyikkan.

Perihal itu teruji dengan ada suatu kedai kopi serta tempat yang terdapat di tengah dari pulau ini. Dapat di bayangkan bukan gimana nikmatnya kala menikmati santapan di tengah pulau yang bagus dengan di kelilingi air. Dan suara deburan aliran yang senantiasa terdengar seolah jadi nada di kuping kita.

Lokasi: Desa Lae- Lae, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Fort Rotterdam

 

Yups, tidak salah tempat ini ialah benteng pertahanan kerajaan yang di bangun pada mengalami pertempuran kala itu. Disebut pula selaku Benteng Ujung Tanah yang masih terdapat sampai dikala ini. Mendatangi tempat ini akan menaikkan pengetahuan Kamu selaku angkatan penerus peperangan bangsa.

Baca  Destinasi wisata yang ada di Nias Utara, Sumatera Utara

Pembangunan Fort Rotterdam masih memakai teknologi yang simpel. Akan namun walaupun di bangun dalam medio era ke 16 benteng ini masih berdiri kuat sampai dikala ini. Walaupun sebagian bagian dalam benteng ini sudah termakan oleh umur.

Lokasi: Jalan Ujung Tanah, Desa Bulo Gading, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Masjid Raya Makassar

 

Melancong religi sambil beribadah pasti jadi kegiatan yang mengasyikkan. Tidak hanya menemukan keberkahan, Kamu pula bisa memandang konsep gedung yang memesona. Semacam perihalnya kala tiba buat mendatangi Masjid Raya Makasar.

Masjid ini dari dini di bangun dengan rancangan elegan. Konsep arsitektur gedung nampak amat luar biasa serta ciamik. 2 buah berajojing menjulang besar jadi cerminan keelokan tertentu. Terlebih riasan ataupun kaligrafi menghiasi sekujur ruangan menaikkan keelokan tempat ibadah.

Lokasi: Jalan Masjid Raya, Desa Bontoala, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Pulau Kodingareng Keke

 

Balik lagi mangulas pulau bagus yang terdapat di Kota Makassar, ialah Pulau Dodingareng Keke. Buat jarak dari pusat kota Kamu wajib melaksanakan perjalanan sepanjang kurang lebih 20 menit memakai perahu. Tempat ini ialah suatu pulau yang tidak berpenghuni.

Pulau menawan ini kerap kali di maanfaatkan oleh para nelayan yang tengah mampir buat istirahat. Tetapi walaupun begitu panorama alam yang di punya dari tempat ini tidak dapat Kamu penglihatan sisi mata. Dan kekayaan dasar airnya yang masih terpelihara serta terpelihara sampai dikala ini.

Lokasi: Pulau Kondingareng, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Demikianlah Rekomendasi tempat wisata di Makassar, Sulawesi Selatan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

Baca  Rekomendasi Destinasi wisata yang ada di Pasangkayu, Sulawesi Barat

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *