objek wisata di Bulukumba

Objek wisata yang ada di Bulukumba, Sulawesi Selatan

Table of Contents

Sulawesi Selatan merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian selatan Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Selatan ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Makassar. Provinsi Sulawesi Selatan memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Bulukumba. Bulukumba merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan. Ibu kota Kabupaten Bulukumba berada di Kecamatan Ujung Bulu. Kabupaten Bulukumba ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Bulukumba.

 

Objek wisata yang ada di Bulukumba, Sulawesi Selatan

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Bulukumba. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata yang ada di Bulukumba, Sulawesi Selatan.

 

Pantai Ujung Tiro

 

Keelokan pantai yang satu ini apalagi memperkenalkan panorama alam yang amat mempesona. Pesona pantai tidak berpasir dengan tebing batu dalam Pantai Ujung Tiro membagikan kombinasi alam yang serasi. Pastinya, keelokan laut serta segarnya angin yang melewati tempat ini memperkenalkan suasana aman serta mau lama disini.

Mendatangi tempat yang satu ini apalagi dapat memperkenalkan sensasi mendatangi Tanah Lot di Bali. Alasannya, Pantai Ujung Tiro pula mempunyai pulau karang yang tengah dihubungkan dengan darat melewati jembatan kayu. Tempat ini apalagi amat aman buat bersantai sebab mempunyai keelokan air laut yang bening serta angin yang fresh.

Baca  Objek wisata paling populer di Buton Utara, Sulawesi Tenggara

Lokasi: Jalan Desa Eka Tiro, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Bukit Donggia

 

Objek wisata di Bulukumba yang harus Kamu datangi selanjutnya merupakan bukit yang populer dengan julukan Bukit Donggia. Bukit ini amat dianjurkan buat didatangi bersama keluarga ataupun sahabat Kamu sebab melayankan pemandangan alam yang amat bagus. Kamu pula bisa berkemah di tempat ini sebab ada tempat spesial buat kamping yang diadakan.

Bukit ini terdapat di area Kahayya, kecamatan Kindang, Kota Bulukumba. Terdapat bisa memandang Kota Bulukumba dari ketinggian 1. 400 Mdpl alhasil rumah- rumah akan nampak amat kecil. Kamu pula bisa mengutip gambar selfie di spot- spot yang sudah diadakan, pasti saja dengan latar belakang panorama alam yang bagus.

Lokasi: Desa Kahayya, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Pulau Kambing

 

Salah satu Objek wisata yang memiliki julukan yang istimewa merupakan Pulau Kambing. Tidak semacam namanya, di Pulau ini tidak ada satupun kambing yang berkeliaran. Malahan Kamu akan disuguhi oleh panorama alam dasar laut yang luar biasa.

Untuk Kamu penggemar snorkeling, Kamu harus mendatangi tempat ini. Alasannya, tempat ini mempunyai banyak terumbu karang yang menawan. Ada sebagian ikan- ikan karang yang istimewa yang turut berenang disekitar terumbu karang.

Lokasi: Desa Bira, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Goa Passea

 

Bulukumba pula mempunyai Objek wisata berbentuk goa buat Kamu datangi. Alasannya, Goa Passea memperkenalkan panorama alam yang bagus dengan susunan stalagmit serta stalagtit yang tertata di dalamnya. Goa yang telah berumur ratusan tahun ini pula menaruh bermacam benda memiliki sebab sempat ditempati orang dalam era ke- 8 SM.

Baca  Rekomendasi objek wisata di Maros, Sulawesi Selatan

Goa yang tidak sempat dibersihkan ini apalagi pula memperkenalkan lantai yang senantiasa bersih. Sayangnya, Objek wisata yang mempunyai jarak tempuh 200 meter dari tempat parkir alat transportasi ini menginginkan upaya buat menikmati keelokan yang didatangkan. Pastinya, keelokan tebing bermacam bunga yang didatangkan oleh tempat ini membuat siapa saja akan terpana.

Lokasi: Jalan Lembanna, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Tebing Apparalang

 

Tebing Apparalang ialah suatu Objek wisata yang memiliki hamparan pasir putih yang menawan. Para turis senang bertamu ke tempat ini sebab ada sarana snorkeling yang diadakan.

Dari tempat ini Kamu pula dapat memandang barisan tebing yang apik serta terjal, nampak amat eksotis. Apalagi ditambah dengan suara aliran yang meredakan, amat sesuai buat didatangi di akhir pekan buat melenyapkan capek.

Lokasi: Desa Kiara, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Pantai Tanjung Bira

 

Objek wisata yang selanjutnya yakni Pantai Tanjung Bira. Pantai Tanjung Bira ini dapat dikatakan ialah pintu masuk mengarah Pulau Kambing. Sebab bila Kamu akan bertamu ke Pulau Kambing, Kamu wajib carter perahu dari Pantai Tanjung Bira.

Pantai Tanjung Bira sendiri ialah Objek wisata yang amat terkenal sebab pasirnya yang putih nan menawan. Tidak bingung bila area pantai ini tidak sempat hening akan turis yang bertamu. Kamu juga dapat snorkeling atau diving di tempat ini. Terumbu karang yang bagus juga pula terpajang di area Pantai Tanjung Bira ini.

Lokasi: Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Demikianlah Objek wisata yang ada di Bulukumba, Sulawesi Selatan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

Baca  Objek wisata yang ada di Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *