Temoat wisata di maluku utara

10 Tempat Wisata Alam Terpopuler di Maluku Utara

Table of Contents

Maluku Utara merupakan sebuah provinsi yang terletak di kawasan timur negara Indonesia. Maluku Utara menyimpan banyak sekali keelokan alam yang mumpuni. Lokasi tujuan wisata di Provinsi Kepulauan Rempah ini, tidak kalah bagus dengan wilayah yang lain yang ada di Tanah Air.

Potensi wisata alam yang dipunyai ini mulai dari panorama alam, kuliner sampai ragam kaya adat yang istimewa serta khas. Itu penyebabnya kepulauan ini harus kamu datangi.

 

10 Tempat Wisata Alam Terpopuler di Maluku Utara

 

Kamu akan menemukan berbagai keindahan wisata alam di kawasan Maluku Tengah. Berikut adalah 10 Tempat Wisata Alam Terpopuler di Maluku Utara.

 

Pulau Dodola

Pulau Dodola 1

Pulau Dodola ada di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara. Panoraman alam pantainya yang unik membuat kagum tiap wisatawan dikala ada di Dodola.

Dalam pulau ini terbagi jadi 2 bagian yang diberinama Dodola Kecil serta Dodola Besar. Kedua pulau dengan jarak 500 meter ini bersatu dikala air laut lagi surut.

Selaku destinasi favorit di Pulau Morotai, pesona Dodola jadi khas tersendiri yang amat jarangditemukan di tempat lain di Maluku Utara serta Tanah Air pada umumnya.

Daya tarik lain dari pulau ini pastinya mempunyai tempat snorkeling serta diving yang istimewa dengan macam jenis biota laut serta mamalia yang masih terpelihara.

 

Tanjung Bongo

Tanjung Bongo

Pesona wisata alam yang lain yang ada di Tanjung Bongo, Kabupaten Halmahera Utara ini menyamai kelompok pulau- pulau kecil seperti Raja Ampat di Papua Barat.

Gubusan pulaunnya yang banyak ditambah terumbu karangnya yang bagus menambah wisata Tanjung Bongo patut untuk didatangi dikala akhir minggu bersama keluarga.

 

Pulau Tawale

Pulau Tawale

Serupa dengan Tanjung Bongo, destinasi alam Tawale yang terdapat di Halmahera Selatan ini, pula disebut serupa dengan Raja Ampat. Ini tampak dari kelompok pulau yang terdapat pada tanjung ataupun teluk kecil dengan terumbu karang serta air lautnya sebening kristal.

Baca  Destinasi wisata yang terdapat di Katingan, Kalimantan Tengah

 

Pulau Maitara

Pulau Maitara 1

Pulau Maitara terdapat di antara Pulau Ternate serta Pulau Tidore. Pulau kecil ini lambat laun jadi primadona masyarakat urban yang terdapat di Kota Ternate serta Tidore sebab jaraknya yang amat dekat buat didatangi. Dalam pulau kecil berpenghuni ini, juga populer dengan keelokan dasar laut. Ada spot diving dengan terumbu karang yang masih terpelihara.

 

Tanjung Waka

Tanjung Waka

Tanjung Waka ialah salah satu destinasi favorit yang ditawarkan oleh Kepulauan Sula. Tanjung Waka populer dengan hamparan pasir putih yang menghampar luas sepanjang mata memandang. Di sini, Kamu sekeluarga dapat melaksanakan bermacam kegiatan serta memandang langsung cara bertelurnya ratusan penyu dalam waktu- waktu khusus.

 

Taman Love

Taman Love

Untuk Kamu penggemar trekking ataupun hiking, tidak salahnya mendatangi Puncak Moya ataupun Taman Love yang terdapat di Pulau Ternate ini. Taman ini pula jadi pos 1 rute pendakian Puncak Gunung Api Gamalama. Dari ketinggian ini, Kamu dapat menikmati panorama alam pusat kota Ternate dari atas sembari memandang gugusan Pulau Maitara, Tidore, Mare, Moti serta Makean.

 

Mariporoco

Mariporoco

Tebing Mariporoco serta Air Terjun Kahatola ada di Kabupaten Halmahera Barat. Keelokan alam di tempat ini tidak diragukan lagi. Begitu banyak spot bagus serta luar biasa yang memanjakan wisatawan bagaikan surga tersembunyi.

 

Gua Boki Maruru

Gua Boki Maruru

Gua Boki Moruru merupakan gua alam yang lumayan populer Halmahera Tengah. Gua ini ada di Hulu Sungai Sageyen, ataupun di tengah Hutan Halmahera. Tidak hanya bagus memanjakan mata turis, Terowongan Boki Maruru pula memliki legenda serta cerita. Antara lain sempat didatangi oleh Pangeran Bernhard dalam tahun 1973, kerabat dari Istri raja Belanda Wilhelmina.

Baca  9 Objek wisata yang ada di Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur

 

Air Terjun 3 Bidadari

Air Terjun 3 Bidadari

Air Terjun 3 Bidadari terdapat di Kecamatan Wasilei, Kabupaten Halmahera Timur. Walaupun keberadaannya lumayan jauh serta dengan area yang menantang tetapi banyak wisatawan yang tiba menikmati air terjun ini. Daya tarik air terjun ini sebab ada susunan air terjun yang bertingkat. Air terjun ini sesuai untuk Kamu yang menggemari meditasi.

 

Pantai Kramat

Pantai Kramat

Pantai Kramat di Kabupaten Pulau Taliabu pula mempunyai pemandangan pantai yang tidak kalah bagus. Pantai Kramat yang terdapat di Desa Kramat, Kecamatan Taliabu Barat, ini menyuguhkan panorama alam pasir putih, air laut hijau tosca yang jernih serta hening.

 

Demikianlah 10 Tempat Wisata Alam Terpopuler di Maluku Utara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat bagi rencana liburan kamu. Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi salah satu tempat wisata di atas?

 

 

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *