Pantai Senggigi

Pantai Senggigi, Pantai terfavorit di pulau Lombok

Table of Contents

Pantai Senggigi merupakan salah satu pantai terfavorit yang terdapat di Pulau Lombok yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan, baik wisatawan domestik dari berbagai Kota di Indonesia maupun Wisatawan asing dari mancanegara. Pantai Senggigi yang berada di Pulau Lombok bagian barat ini memiliki panorama keindahan pantai yang sangat populer di Indonesia. Tentunya hal inilah yang menjadi daya tarik untuk para wisatawan mengunjungi Pantai di Pulau Lombok ini.

 

Pantai Senggigi, Lombok

Pantai Senggigi ini memiliki lokasi yang sangat strategis dan termasuk salah satu objek wisata yang paling ramai dikunjungi di Pulau Lombok. Karena hal tersebut, Pantai Senggigi ini mendapatkan perhatian spesial dari pemerintah setempat, yakni khususnya di bidang pembangunan infrastruktur. Di sekitar Pantai Senggigi ini terdapat beberapa hotel dan penginapan dengan harga yang bervariasi, bisa kamu sesuaikan sesuai budget kamu.  Disana juga terdapat beberapa fasilitas seperti tempat berbelanja, tempat berolahraga, beragam wisata kuliner serta hang out dan lain sebagainya. Yuk simak informasi di bawah supaya kamu tahu banyak tentang Pantai Senggigi.

 

Lokasi Pantai Senggigi

Pantai Senggigi ini terletak di bagian barat Pulau Lombok, yakni tepatnya di Jalan Raya Senggigi, Desa Senggigi, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Pantai Senggigi ini berjarak sekitar 51 kilometer dari Bandara Internasional Lombok. Waktu yang ditempuh jika berangkat dari Bandara Internasional Lombok dengan menggunakan kendaraan pribadi adalah sekitar kurang lebih 1 Jam 10 menit. Sedangkan jika dari Pelabuhan Lembar, maka jarak yang ditempuh untuk sampai ke Pantai Senggigi adalah 39 kilometer yang memerlukan waktu tempuh sekitar kurang lebih 40 menit dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Baca  Perbedaan dan Keunikan dari Pulau Gili Trawangan, Pulau Gili Meno, dan Pulau Gili Air

Pantai Senggigi ini berada cukup dekat dengan pusat Kota Mataram, yakni memiliki jarak sekitar 17 kilometer dengan waktu yang diperlukan untuk sampai ke Pantai Senggigi dari Kota Mataram adalah sekitar 30 menit. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa Pantai Senggigi ini ramai di kunjungi oleh para wisatawan.

 

Pesona alam di sekitar Pantai Senggigi

Pantai Senggigi terletak di kawasan pantai-pantai berteluk yang punya garis pantai yang lumayan panjang. Beberapa pantai yang ada di sekitar Pantai Senggigi yakni Pantai Batu Bolong, Pantai Batulayar dan ada beberapa pantai lainnya. Semua pantai tersebut memiliki keindahan dan karakteristik yang berbeda-beda. Semuanya bisa kamu nikmati saat berkunjung di kawasan Pantai Senggigi.

 

Aktivitas Pantai Senggigi

Aktifitas yang bisa kamu lakukan di Pantai Senggigi

Pada pagi hari, sinar matahari perlahan muncul diantara perbukitan yang ada di sekitar Pantai Senggigi. Jernihnya hamparan air laut nya akan memantulkan cahaya matahari tersebut yang menyebabkan timbulnya kesan yang eksotis akan memanjakan mata siapa pun yang melihatnya. Berikut adalah beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan di Pantai Senggigi ini.

 

  1. Bersantai dan Piknik

Pantai Senggigi ini memiliki garis pantai yang lumayan panjang. Hamparan pasir pantai putihnya yang bersih menjadi suatu tempat yang sangat cocok untuk kamu jadikan tempat berpiknik sembari menikmati keindahan panorama laut yang belum tentu kamu temukan di mana pun. Di beberapa titik sekitar Pantai Senggigi ini kamu bisa menemukan beberapa pepohonan yang lumayan rimbun, tentu saja ini menjadi tempat yang sangat cocok untuk melakukan piknik bersama keluarga, namun jangan lupa untuk membersihkan sampah sisa makanan yang kamu hasilkan.

 

  1. Berenang dan Berendam

Pantai Senggigi ini memiliki bentuk pantai berupa teluk, air laut di sekitar pantainya cukup tenang dengan deburan ombak kecil yang menyapu bibir pantai. Kondisi seperti ini sangat cocok kamu gunakan untuk berenang sembari bermain air di sekitar pantai. Namun selalu lah menjaga batas aman untuk berenang.

Baca  Rekomendasi Wisata Kuliner yang wajib kamu coba di Pulau Lombok

 

  1. Snorkeling

Pantai Senggigi ini memiliki panorama bawah laut yang sangat indah. Selain pemandangan pantai yang mempesona, Pantai Senggigi juga menyimpan pemandangan bawah laut yang sangat menawan. Untuk kamu yang suka aktifitas snorkeling, kamu bisa mencobanya di Pantai Senggigi ini. Kamu bisa menyewa peralatan untuk menyelam di beberapa jasa penyelam yang ada di sekitar Pantai Senggigi ini.

 

  1. Berselancar dan Bermain Kano

Kamu juga bisa berselancar serta bermain kano di pantai ini. Kamu bisa menyewa papan selancar dan kano di penyedia jasa sewa yang ada di sekitar Pantai Senggigi ini. Deburan ombak yang pas dan sangat indah bisa kamu nikmati di beberapa titik di sekitar Pantai Senggigi.

 

  1. Wisata Kuliner

Tak hanya berwisata alam, di Pantai Senggigi ini kamu juga bisa berwisata kuliner. Di sekitar Pantai Senggigi ini terdapat banyak restoran dan warung-warung yang menyajikan makanan khas Pulau Lombok seperti Plecing kangkung, Ayam Taliwang, Sate bulayak, dan beberapa makanan lainnya.

 

Nah itu dia hal hal yang terdapat dan bisa kamu lakukan di pantai indah Senggigi. Semoga informasi di atas akan bermanfaat untuk kamu. Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi Pantai Senggigi ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *