Objek wisata yang ada di Metro, Lampung

Objek wisata yang ada di Metro, Lampung

Table of Contents

Objek wisata yang ada di Metro, Lampung – Lampung merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah selatan Provinsi Sumatera Selatan, atau tepatnya berada di ujung selatan Pulau Sumatera. Provinsi Lampung ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Bandar Lampung. Provinsi Lampung memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Metro. Metro merupakan salah satu Kota yang terletak di Provinsi Lampung.  Kota Metro ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Metro.

 

Objek wisata yang ada di Metro, Lampung

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Metro, Lampung. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata yang ada di Metro, Lampung.

 

Jembatan Gantung Pelita

 

Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat yang indah dan sangat cocok untuk berfoto, Jembatan Gantung Pelita adalah pilihan yang tepat. Meskipun jembatan ini merupakan jalur transportasi bagi warga sekitar, Anda dapat berfoto di lokasi ini. Jembatannya yang instagramable sangat cocok bagi Anda yang gemar mengunggah berbagai foto di media sosial. Jika Anda ingin berfoto dengan suasana yang unik, kunjungilah Jembatan Gantung Pelita.

Alamat: Sumbersari, Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro, Provinsi Lampung.

 

Sawah Bertingkat

 

Bagi Anda yang selama ini terbiasa dengan pemandangan perkotaan seperti gedung pencakar langit dan kemacetan saat pulang kerja, Anda dapat mencari Objek wisata yang tenang dan jauh dari keramaian. Objek wisata yang cocok bagi Anda yang ingin menjauh dari kebosanan kota adalah Sawah Bertingkat. Di sini, Anda akan menikmati pemandangan pedesaan yang masih asri, udara segar, dan minim polusi. Selain itu, jika Anda pergi bersama anak-anak, Anda dapat memberikan mereka wawasan atau edukasi baru tentang pertanian padi. Anak-anak akan senang melihat hal yang jarang mereka temui.

Baca  Rekomendasi wisata pantai terindah di Sulawesi Utara

Alamat: Jl. Budi Utomo, Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro, Provinsi Lampung.

 

Dam Raman

 

Objek wisata ini pasti sangat disukai oleh anak-anak. Mereka dapat menyusuri bendungan sambil mengayuh bebek-bebekan yang menyenangkan. Anda juga dapat menikmati pemandangan sekitar yang indah di sini. Objek wisata ini sulit ditemukan di perkotaan. Jika Anda ingin membuat anak-anak betah dan bahagia selama liburan, mengunjungi Objek wisata ini akan menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi mereka.

Alamat: Jl. Dam Raman No.1, Purwoasri, Kecamatan Metro Utara, Kota Metro, Provinsi Lampung Tengah.

 

Gua Warak

 

Salah satu Objek wisata lain yang terdapat di Kota Metro adalah Gua Warak. Objek wisata ini sangat cocok bagi Anda yang senang menjelajah dan menyukai keindahan alam. Gua ini memiliki pesona yang memikat ketika Anda melihatnya untuk pertama kalinya. Tidak heran banyak orang yang ingin berkunjung ke Gua Warak ini.

Alamat: Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro, Provinsi Lampung.

 

Jembatan Gantung 28 Kota Metro

 

Objek wisata ini juga sangat cocok bagi Anda yang gemar berfoto. Jembatan ini sangat instagramable, jadi pastikan Anda membawa kamera dengan baterai yang terisi penuh agar bisa puas berfoto di sana.

Alamat: Purwoasri, Kecamatan Metro Utara, Kota Metro, Provinsi Lampung.

 

Masjid Taqwa dan Taman Merdeka

 

Bagi Anda yang ingin melakukan wisata religi dan mendekatkan diri dengan Sang Pencipta, Anda dapat mengunjungi Masjid Taqwa. Anda juga dapat mengagumi gaya arsitektur masjid ini. Tidak jauh dari lokasi Masjid Taqwa, terdapat Taman Merdeka. Banyak warga yang menghabiskan waktu sore di sana bersama anak-anak. Jika Anda ingin bersantai di sore hari, Taman Merdeka adalah pilihan yang tepat. Anda juga dapat menikmati pemandangan warga yang bersalaman dan berinteraksi satu sama lain. Jika Anda lapar, Anda dapat mencicipi camilan yang dijual di sekitar taman ini.

Baca  Rekomendasi objek wisata yang ada di Samosir, Sumatera Utara

Alamat: Jl. Letjend Alamsyah Ratu Prawira Negara No.1, Imopuro, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro, Provinsi Lampung.

 

Demikianlah Objek wisata yang ada di Metro, Lampung. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *