Objek wisata terindah yang ada di Tapanuli Utara, Sumatera Utara

Objek wisata terindah yang ada di Tapanuli Utara, Sumatera Utara

Table of Contents

Objek wisata terindah yang ada di Tapanuli Utara, Sumatera Utara – Sumatera Utara merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah tenggara Provinsi Aceh. Provinsi Sumatera Utara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Medan. Provinsi Sumatera Utara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Tapanuli Utara. Tapanuli Utara merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Sumatera Utara. Ibu kota Kabupaten Tapanuli Utara berada di Tarutung. Kabupaten Tapanuli Utara ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Tapanuli Utara.

 

Objek wisata terindah yang ada di Tapanuli Utara, Sumatera Utara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata terindah yang ada di Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

 

Kawah Sipoholon

 

Wisata keren utama yang akan kita ulas adalah Pit Sipoholon. Di Tapanuli Utara, Objek wisata pemandian air panas yang satu ini cukup terkenal. Dua mata air diposisikan berdampingan di lokasi ini. Daya tarik utama wisata Kawah Sipoholon adalah dua mata air ini.

Penduduk setempat berduyun-duyun ke Wisata Kawah Sipoholon untuk melepas penat dan menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga. Tur ini tidak pernah sepi pada hari tertentu, jadi jangan heran jika ramai saat akhir pekan saat Anda pergi.

Baca  Destinasi Wisata Di Bali Khusus Pecinta Pantai, Highly Recommended

Lokasi: Situmeang Habinsaran, Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara.

 

Situs Hindu Hopong

 

Situs Hindu Hopong adalah Objek wisata religi terkenal lainnya di Tapanuli. Tapanuli Utara merupakan rumah bagi salah satu peninggalan agama Hindu di Sumatera. Dipercaya bahwa situs ini dibangun pada masa pemerintahan Kerajaan Sriwijaya. Di sini banyak terdapat arca dan batu purbakala yang banyak bercerita tentang bagaimana agama Hindu berkembang di seluruh nusantara, khususnya di Tapanuli Utara.

Jadi jika Anda ingin pergi sambil mencari banyak informasi, tempat ini sangat cocok untuk Anda kunjungi. Jangan lupa untuk membawa pemandu wisata untuk membantu Anda menikmati liburan dan mempelajari hal-hal baru.

Lokasi: Hopong, Kecamatan Simangumban, Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara.

 

Muara Nauli

 

Kabupaten Muara Nauli merupakan salah satu perbukitan hijau yang masih mendominasi Tapanuli Utara. Kesegaran hijauan perbukitan akan tercermin di Objek wisata ini. Selain itu, ini adalah lokasi yang sangat baik untuk menikmati pemandangan Danau Toba.

Selain itu, di sekitar muara nauli terdapat ada banyak villa dan hotel berbintang yang bisa memberikan pengalaman menginap.

Lokasi: Huta Nagodang, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara.

 

Tugu Toga Aritonang

 

Masih mencantumkan Tugu Toga Aritonang sebagai wisata baru di Tapanuli Utara. Marga Aritonang yang merupakan pewaris langsung Raja Lontung keenam mendirikan tugu ini. Selain itu, monumen ini terus-menerus menarik wisatawan dari luar Tapanuli serta anggota masyarakat setempat setiap hari.

Selain itu, salah satu lokasi dengan pemandangan terbaik Danau Toba adalah Monumen Toga Aritonang. Pemandangan di sekitar landmark pun tak kalah keren. Anda akan disambut oleh Danau Toba dengan rona biru dan rindangnya perbukitan hijau yang masih lebat. Sayang sekali jika melewatkan si cantik yang satu ini.

Baca  Objek wisata yang terdapat di Lampung Barat, Lampung

Lokasi: Dolok Martumbur, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara.

 

Bukit Doa

 

Bukit Doa adalah wisata religi lainnya di Tapanuli Utara. Desa Huta Ginjang, di Kabupaten Muara, adalah rumah bagi bukit ini. Kristen di Tapanuli pasti sudah tidak asing lagi dengan Objek wisata populer yang satu ini. Bukit Doa dapat dikunjungi bersama keluarga atau teman dekat sekaligus sebagai wisata religi bagi umat Kristiani. Ada area yang biasanya dimanfaatkan untuk acara sosial dan outbond.

Jika Anda ingin melangsungkan pernikahan di Sumatera, jangan ragu untuk menjadikan Bukit Doa sebagai lokasi menarik karena Anda tidak akan kecewa dengan pemandangan yang menakjubkan.

Lokasi: Huta Ginjang, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara.

 

Huta Ginjang

 

Oleh karena itu jika sudah berkunjung ke Bukit Doa, jangan lupa untuk mengunjungi Huta Ginjang. Anda pasti sudah penasaran dengan namanya saja. Sulit untuk melewatkan pemandangan menakjubkan perbukitan hijau dan Danau Toba di kanan kiri Anda di sini. Jika Anda bisa melihat pemandangan seindah ini, betapa menyenangkannya?

Huta Ginjang yang berada di ketinggian 1.550 meter di atas permukaan laut merupakan tujuan paralayang yang populer. Huta Ginjang biasanya menjadi tempat para penggiat olahraga paralayang di Sumatera melakukan olahraga paralayang. Bahkan Presiden Joko Widodo mengunjungi lokasi ini hanya untuk menikmati pemandangan danau.

Lokasi: Huta Ginjang, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara.

 

Pulau Sibandang

 

Terletak di Kecamatan Muara adalah pulau ini. Pulau Sibandang merupakan pulau lain yang sering dikunjungi wisatawan untuk melihat pemandangan Danau Toba, selain Samosir. Anda akan melupakan berlalunya waktu saat menikmati hamparan air danau yang luas dan pepohonan hijau yang rimbun dalam suasana alami. Sayangnya tidak banyak kantor di pulau ini, jadi cobalah untuk mengatur perangkat keras Anda dengan susah payah.

Baca  Rekomendasi Destinasi Wisata yang ada di Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur

Lokasi : Sibandang, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara.

 

Demikianlah Objek wisata terindah yang ada di Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *