objek wisata di Kapuas

Objek wisata paling populer yang terdapat di Kapuas, Kalimantan Tengah

Table of Contents

Kalimantan Tengah merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian tengah membujur ke bagian selatan Pulau Kalimantan. Provinsi Kalimantan Tengah ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Palangkaraya. Provinsi Kalimantan Tengah memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Kapuas. Kapuas merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Kalimantan Tengah. Ibu kota Kabupaten Kapuas berada di Kuala Kapuas. Kabupaten Kapuas ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Kapuas.

 

Objek wisata paling populer yang terdapat di Kapuas, Kalimantan Tengah

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Kalimantan dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Kapuas, Kalimantan Tengah. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata paling populer yang terdapat di Kapuas, Kalimantan Tengah.

 

Taman Kota Kapuas

 

Objek wisata murah meriah yang dapat didatangi pertama kali kala ada di kabupaten kuala Kapuas. Taman yang mempunyai luas areal wilayah sekitar 174 meter mempunyai banyak sekali spot gambar yang dapat dijadikan objek buat berfoto bersama dengan keluarga ataupun buat berfoto sendiri. Taman kota Kapuas sendiri jadi kesukaan untuk semua turis baik lokal ataupun dari luar yang mau melancong tetapi tidak jauh dari kota.

Taman kota Kapuas sendiri jadi salah satu objek wisata alternatif buat para turis yang mau menghabiskan sore hari berada di taman seharian. Taman ini mempunyai banyak sekali tumbuhan yang merupakan tumbuhan bunga yang mempunyai warna bunga yang bagus. Bukan cuma itu saja, taman kota ini jadi salah satu icon kabupaten kuala Kapuas yang amat sering di dengar di kalangan wisatawan.

Baca  Objek wisata yang ada di Paniai, Papua Tengah

Berwisata murah di Kapuas dapat Kamu jalani di taman kota Kapuas. Tentu saja dengan terdapatnya taman ini, membuat sore hari di Kapuas tidak menjenuhkan. Terdapat sarana tempat duduk yang nyaman buat menikmati sore hari di Kapuas. Bukan itu saja, terdapat pula tempat- tempat yang nyaman buat berolah raga sore hari ataupun pada pagi hari. Taman yang bersih serta bagus jadi kegemaran dari para turis yang bertamu ke taman kota ini. Bertamu ke taman kota Kapuas Kamu tidak perlu sediakan budget spesial karena memasuki areal taman dapat diakses secara gratis. Wisatawan tidak hanya dapat berfoto di sebagian spot di taman, dapat pula sambil berbicara dengan orang terdekat sembari menikmati beberapa jajanan yang di jajakan di sekitar taman ini.

Lokasi: Jalan Tambun Bungai, Desa Selat Tengah, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Pulau Telo

 

Bertamu ke kuala Kapuas tidak komplit rasanya bila tidak menyempatkan diri singgah ke pulau telo. Pulau telo sendiri ialah pulau yang dipakai oleh masyarakat setempat buat bercocok tanam. Masyarakat menggunakan tanah yang terdapat di pulau ini buat bercocok tanam bermacam jenis tumbuhan. Aktivitas bercocok tanam di pulau telo sendiri telah berjalan lumayan lama.

Pulau yang ada tidak jauh dari areal sepanjang sungai memanglah memberikan keuntungan tertentu buat masyarakat setempat. Karena pulau ini jadi tidak perlu takut mengenai kebutuhan air. Kebutuhan air di pulau ini jadi terpenuhi. Akan tetapi di tengah keindahannya malah pemerintah daerah setempat tidak melaksanakan pengelolaan dengan baik serta sempurna.

Di pulau telo sama sekali tidak ada sarana pariwisata seperti objek wisata pada umumnya. Walaupun begitu, untuk para turis yang mau mencoba sensasi baru di kuala Kapuas, sehingga Kamu dapat mendatangi pulau telo buat alternatif berwisata Kamu di kuala Kapuas. Keasrian serta keaslian yang ditawarkan oleh pulau ini betul- betul bisa membuat turis senang lama di area wisata kuala Kapuas ini.

Baca  Objek wisata terindah yang ada di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur

Di pulau telo, wisatawan bisa menikmati panorama alam sekitar kuala Kapuas beserta sungai Kapuas yang menghampar di sekitar pulau telo. Mempunyai panorama alam asri yang di pertahankan pasti saja membuat pulau

ini betul- betul pantas buat didatangi selaku salah satu alternatif wisata ekonomis tetapi asri yang dapat Kamu jalani kala ada di kuala Kapuas.

Lokasi: Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Air terjun Masupa

 

Kabupaten kuala Kapuas mempunyai objek wisata yang cukup banyak buat didatangi. Kapuas selaku salah satu kabupaten yang masih berkembang memiliki objek wisata yang sayang buat dilewatkan begitu saja. Salah satunya adalah air terjun masupa. Air terjun ini ialah salah satu tipe air terjun yang amat dianjurkan buat didatangi. Terdapat di desa masupa seperti namanya membuat air terjun ini amat gampang buat dijumpai

Air terjun masupa ialah air terjun yang masih amat terjaga keasrian serta kebersihan alaminya. Alhasil air terjun ini betul- betul dianjurkan buat didatangi. Dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun membuat air terjun ini amat dingin. Untuk yang senang dengan aktivitas air, amat dianjurkan buat mendatangi objek wisata ini. Wisatawan dapat main air dengan leluasa dengan airnya yang amat bening serta pula dingin sebagai tempat buat berendam.

Lokasi: Desa Masupa Ria, Kecamatan Mandau Talawang, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

Demikianlah Objek wisata paling populer yang terdapat di Kapuas, Kalimantan Tengah. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *