Objek wisata paling populer di Padang, Sumatera Barat

Objek wisata paling populer di Padang, Sumatera Barat

Table of Contents

Objek wisata paling populer di Padang, Sumatera Barat – Sumatera Barat merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah Barat Provinsi Riau. Provinsi Sumatera Barat ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Padang. Provinsi Sumatera Barat memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Padang. Padang merupakan salah satu Kota yang terletak di Provinsi Sumatera Barat. Kota Padang ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Padang.

 

Objek wisata paling populer di Padang, Sumatera Barat

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Padang, Sumatera Barat. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata paling populer di Padang, Sumatera Barat.

 

Pantai Pasumpahan

 

Pantai Pasumpahan merupakan salah satu kekayaan alam di Indonesia yang tidak pernah habis untuk dibahas. Wisata bahari ini sering disebut sebagai “Pulau Maldives Indonesia”. Air laut yang jernih dan pasir putih yang bersih menjadi perpaduan sempurna di Pantai Pasumpahan.

Di sekitar Pantai Pasumpahan, Anda dapat melihat rumah-rumah penduduk lokal yang mayoritasnya adalah nelayan. Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bagi Anda yang ingin menyendiri dari kebisingan kota. Keindahannya begitu menakjubkan sehingga pantai ini layak untuk menjadi tujuan wisata dunia.

Pantai Pasumpahan terletak di Kecamatan Bungus, Teluk Kabung, Padang. Jika Anda pernah mendengar tentang wisata Pulau Sikui, maka letaknya berdekatan dengan Pantai Pasumpahan. Untuk mengunjungi wisata bahari ini, Anda dapat naik perahu dari Dermaga Teluk Bungus atau Dermaga Sungai Pisang.

Baca  Deretan rekomendasi tempat wisata di Lampung

Alamat: Jl. Sungai Pisang, Teluk Kabung Selatan, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

 

Air Terjun Sarasah

 

Wisata alam ini lebih dikenal dengan nama Sarasah Barasok. Sarasah dalam bahasa Padang berarti air terjun, sementara Barasok berarti berasap. Sesuai dengan namanya, Air Terjun Sarasah ini terlihat seperti asap yang mengelilinginya jika dilihat dari jauh. Fenomena ini disebabkan oleh aliran air yang kuat dan tingginya mencapai 20 meter.

Air Terjun ini terletak di daerah Banja Loweh, Kabupaten Lima Puluh Kota, dan menawarkan pesona alam yang tak boleh dilewatkan. Destinasi ini sangat cocok untuk para petualang. Untuk mencapai lokasi air terjun, Anda harus melewati medan yang cukup terjal.

Alamat: Jl. Koto Baru, Indarung, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

 

Pantai Padang

 

Bagi orang Minang, Pantai Padang dikenal dengan sebutan TapLau. TapLau merupakan salah satu pantai yang terletak di kota Padang, dengan pasir putih yang indah dan keindahan bunga-bunga yang tersebar di sekitarnya.

Pantai Padang berlokasi dekat dengan Ramayana Plaza Andalas, Pasar Raya Padang, dan Jembatan Siti Nurbaya. Di sekitar pantai, pengunjung dapat menikmati beragam kuliner seafood lezat yang diolah dengan rempah khas Padang. Kepopuleran Pantai Padang telah menyebar ke seluruh negeri. Jadi, jika Anda mengunjungi Padang, jangan lewatkan Pantai Padang.

Alamat: Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

 

Jembatan Siti Nurbaya

 

Bagi masyarakat Indonesia, nama Siti Nurbaya tentu sudah sangat familiar. Kisahnya yang fenomenal dan tersebar di seluruh tanah air membuat namanya diabadikan sebagai nama sebuah jembatan. Di malam hari, Jembatan Siti Nurbaya menjadi tempat yang ramai dikunjungi oleh orang-orang yang ingin menikmati kuliner di sekitarnya.

Baca  Destinasi wisata yang ada di Aceh Barat Daya, Aceh

Di sepanjang jembatan, pengunjung dapat menemukan berbagai penjual makanan yang menjajakan berbagai macam hidangan. Jika Anda mengunjungi tempat ini, jangan lewatkan untuk mencoba roti bakar yang tersedia di lokasi jembatan. Jembatan Siti Nurbaya yang terkenal ini berlokasi dekat dengan Pantai Padang dan Pasar Raya.

Alamat: Jl. Kampung Batu, Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

 

Air Terjun Lubuk Hitam

 

Salah satu wisata alam air terjun yang layak dikunjungi di Padang adalah Air Terjun Lubuk Hitam. Berbeda dengan air terjun pada umumnya, Lubuk Hitam merupakan air terjun bertingkat dengan aliran air yang jernih. Saat Anda mengunjungi Objek wisata ini, Anda akan menemukan tiga tingkat air terjun yang sangat unik.

Tiga tingkatan air terjun ini memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Dua tingkatan pertama memiliki ketinggian sekitar 2 meter, sementara tingkatan ketiga memiliki ketinggian sekitar 10 meter. Dua tingkatan pertama mudah diakses karena jalurnya yang rendah dan tidak terlalu curam. Keindahannya sungguh memukau dan eksotis.

Alamat: Teluk Kabung Selatan, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

 

Pantai Pasir Jambak

 

Pantai Pasir Jambak memiliki keindahan yang tak kalah menarik dengan Pantai Padang. Terletak di Tabing, Pantai Pasir Jambak adalah destinasi yang sempurna untuk dikunjungi saat akhir pekan tiba. Lokasinya hanya sekitar 20 kilometer dari pusat Kota Padang. Keunikan Pantai Pasir Jambak terletak pada pasir putihnya yang indah, pemandangan yang cukup luas, dan pohon-pohon kelapa yang menjulang tinggi.

Selain itu, terdapat fasilitas lain yang dapat dinikmati di sini, seperti rumah makan, homestay, gazebo, dan area parkir yang luas dan aman. Disarankan untuk mengunjungi pantai ini pada waktu senja agar dapat menyaksikan keindahan matahari terbenam.

Baca  Destinasi wisata paling populer di Tapanuli Selatan, Sumatera Utara

Alamat: Jl. Teratai, Pasie Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

 

Demikianlah Objek wisata paling populer di Padang, Sumatera Barat. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

 

 

 

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *