Destinasi wisata yang terdapat di Mamasa, Sulawesi Barat

Destinasi wisata yang terdapat di Mamasa, Sulawesi Barat

Table of Contents

Sulawesi Barat merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian selatan Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Barat ini memiliki ibukota yang berlokasi di Mamuju. Provinsi Sulawesi Barat memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Mamasa. Mamasa merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Barat. Ibu kota Kabupaten Mamasa berada di Kecamatan Mamasa. Kabupaten Mamasa ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Destinasi wisata di Mamasa.

 

Destinasi wisata yang terdapat di Mamasa, Sulawesi Barat

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Mamasa. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Destinasi wisata yang terdapat di Mamasa, Sulawesi Barat.

 

Gunung Mambuliling

 

Gunung Mambuiling dibilang selaku destinasi wisata yang amat disayangkan buat dilewatkan, paling utama untuk mereka yang suka menaiki gunung. Gimana tidak, gunung dengan ketinggian menggapai 2. 741 mdpl ini nampak begitu mempesona serta tidak tandingannya. Dari puncak gunungnya, turis dapat memandang panorama alam luar biasa bagus nan memesona.

Lokasi: Desa Mambuliling, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat.

 

Buntu Liarra

 

Semacam gunung dalam biasanya, Buntu Liarra diucap jadi destinasi terkenal dengan keelokan alamnya yang diamati dari ketinggian. Waktu terbaik buat mendatangi gunung satu ini, ialah saat sebelum jam 6 pagi kala mau memandang sunrise. Oleh karenanya, banyak wisatawan yang setelah itu memilah mendirikan kamp supaya dapat memandang panorama alam menawan ketika ada di puncaknya.

Baca  10 Tempat Wisata di Karangasem Bali yang wajib banget kamu kunjungi

Siapa duga bila di sekitar gunung ini, ada suatu goa dan air terjun yang menaikkan keindahannya. Di tempat ini pula, kerapkali dijadikan selaku spot terbaik buat mencari sunrise ataupun sunset. Apalagi gunung satu ini dinamai selaku salah satu negara di atas awan, sebab panorama alam sekelilingnya sering kali ditutupi awan tebal. Malah kedatangan awan itu, menaikkan keelokan dari panorama alam sekitarnya

Lokasi: Desa Parondobulawan, Kecamatan Cula Kalua, Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat.

 

Desa Rambusaratu

 

Diucap selaku wilayah eksentrik nan menarik, dimana wisatawan dapat suasana sebaris rumah adat khas yang masih terpelihara kelestariannya. Lokasinya juga lumayan sekitar dengan kota Mamasa sendiri, tetapi perjalanan mengarah desa satu ini bukanlah gampang semacam yang dicerminkan. Sepanjang perjalanan, wisatawan akan mengalami bermacam berbagai halangan yang konsisten wajib dilewati walaupun beresiko. Tetapi sehabis sukses melampaui halangan itu, terdapat rasa kebahagiaan tertentu sebab dapat memandang salah satu peninggalan adat Indonesia.

Sebab rumah adatnya masih terpelihara dengan bagus, tidak bingung apabila desa ini diklaim sanggup menaruh asal usul kultur dari tanah air. Tidak tanggung tanggung, umur rumah adat ini diperkirakan telah menggapai sampai 400 tahunan. Pasti saja umur itu, menunjukkan apabila kehadirannya menaruh banyak perjalanan hidup serta narasi dari masyarakat aslinya sampai bisa seperti saat ini.

Lokasi: Desa Pancang Saratu, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat.

 

Tumbuhan Pinus Salukodo

 

Sampai dikala ini, tumbuhan pinus masih jadi destinasi wisata yang hobi didatangi oleh turis paling utama anak anak belia. Dari demikian tempat yang sediakan tumbuhan pinus, Salukodo yang ada di Mamasa ini dibilang selaku tempat yang instagramable. Untuk para penggemar Folk di tanah air, nyatanya keelokan hutan pinus ini tidak dapat ditolak buat dikunjungi. Alamnya yang masih nampak asri, pasti saja memperkenalkan hawa positif untuk yang mendatanginya.

Baca  Kuliner khas yang wajib kamu cobain ketika berada di Sulawesi Utara

Nyatanya tiap turis yang bertamu, mempunyai alibi tertentu kala menghadiri sederetan tumbuhan pinus terkenal satu ini. Terdapat yang memanglah berencana mendokumentasikan pesona alamnya yang bagus, terdapat pula yang cuma mau menikmati hawa fresh, serta terdapat pula yang tiba dari jauh cuma buat menikmati berkemping angkuh serta lebih sekitar dengan alam bersama dengan orang tersayang.

Lokasi: Desa Osango, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat.

 

Air terjun Lambanan

 

Untuk para penggemar petualangan serta halangan, kelihatannya liburan ke air terjun Lambanan dapat jadi opsi pas. Dapat dibilang begitu, sebab lokasinya tidak banyak dikenal oleh orang alhasil alamnya masih nampak natural nan menyehatkan mata. Tempat ini juga dibilang tidak sangat banyak didatangi, yang pastinya amat sesuai selaku tempat istirahat sambil memperbaiki benak capek.

Apa yang membuat air terjun ini nampak eksklusif? Semenjak awal kali melihatnya, wisatawan akan terbuat kaget dengan kejerniah airnya yang menggoda buat lekas menyeburkan diri ke pada kolam kecilnya. Wujud air terjun ini juga nampak istimewa, dimana ada sebagian kadar kecil yang buatnya tampak lebih menarik. Berakhir dari liburan disini, dipastikan benak jadi lebih bening serta antusias buat balik menempuh hari.

Lokasi: Desa Lambanan, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat.

 

Air terjun Sarambu Liawan

 

Dibilang selaku destinasi wisata kesukaan, dimana air terjun ini menawarkan pesona alam yang luar biasa bagus. Berlainan semacam air terjun mayoritas, dimana disini ada 7 kadar air terjun yang mempunyai ketinggian menggapai 100 m. Sepanjang liburan ke tempat ini, yakinkan buat mempersiapkan ataupun menggunakan jaket tebal, sebab cuaca di sekitar Destinasi wisata ini lumayan dingin.

Baca  Rekomendasi Objek wisata terindah di Sulawesi Utara

Lokasi: Desa Tadisi, Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat.

 

Demikianlah Destinasi wisata yang terdapat di Mamasa, Sulawesi Barat. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *