Pantai di Kepulauan Bangka Belitung

Deretan rekomendasi wisata pantai yang ada di Kepulauan Bangka Belitung

Table of Contents

Sudah bukan jadi rahasia kalau Indonesia ialah surganya mencari panorama alam yang begitu mendinginkan mata. Kepulauan Bangka contohnya, disini wisatawan dapat menemukan sebaris pantai menawan dengan pesonanya tertentu yang sukses menarik atensi wisatawan dari bermacam wilayah.

 

Deretan rekomendasi wisata pantai yang ada di Kepulauan Bangka Belitung

 

Untuk mengetahui sederet pantai menawan yang terdapat di Kepulauan Bangka Belitung, simaklah rangkuman di bawah. Berikut adalah Deretan rekomendasi wisata pantai yang ada di Kepulauan Bangka Belitung.

 

Pantai Tanjung Tinggi

 

Siapa yang tidak tahu dengan keelokan yang ditorehkan oleh Pantai Tanjung Tinggi? Pantai yang tadinya sempat dijadikan selaku salah satu tempat syuting film layar lebar bernama Laskar Pelangi ini, menyuguhkan panorama alam menawan berkat kombinasi antara pasir putih dengan bebatuan granitnya yang sukses memanjakan mata.

Tidak hanya menikmati sajian alamnya, wisatawan pula dapat melakukan bermacam kegiatan asyik yang membuat hari libur terasa lebih mengasyikkan. Mulai dari berenang di sekitar bibir pantainya, berjemur, main jetski, memancing, sampai menyusuri keelokan dasar lautnya dengan snorkeling bersama dengan teman teman dapat jadi alternatif terbaik yang dapat dicoba disitu.

Lokasi: Desa Keciput, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

 

Pantai Batu Kodok

 

Menyuguhkan pesona memukau tiada dua, membuat Pantai Batu Kodok tidak pernah menjenuhkan buat didatangi. Sayangnya keindahannya masih populer oleh warga lokal saja, alhasil wisatawan dari luar kota masih belum mengenali keberadaannya. Suguhkan panorama alam tiada dua, dipastikan Kamu tidak akan pernah menyesal pernah mendatanginya.

Lokasi: Jalan Alising Kampung Baru, Desa Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Baca  Deretan rekomendasi wisata pantai yang ada di Riau

 

Pantai Pasir Padi

 

Pantai Pasir Padi masuk selaku barisan pantai terindah yang dipunyai oleh tanah Bangka. Bila diamati sekilas, suguhan pemandangannya memanglah tidak jauh berbeda dengan wisata bahari pada umumnya. Tetapi bila dicermati lebih perinci, Kamu akan mendapati kalau beberan pasirnya sedikit berbeda sebab wujudnya yang mengingatkan pada bulir padi.

Karakteristik pada wujud pasir pantainya inilah yang buatnya dinamai selaku Pantai Pasir Padi. Berkat teksturnya yang padat tetapi tetap terasa lembut, masyarakat sekitar juga kerap memakainya selaku arena balap motor terbaik yang sempat ada. Sebaliknya ombaknya yang lumayan hening sesuai dijadikan selaku tempat main air, buat merasakan kesegaran air lautnya.

Lokasi: Jalan Raya Pasir Padi, Desa Air Itam, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

 

Pantai Tikus Emas

 

Kala mendengar kata tikus, kemungkinan besar Kamu akan mengingat binatang pengerat yang sering bawa dampak buruk untuk kesehatan keluarga. Tetapi tidak dengan si Pantai Tikus Emas yang malah bawa pengaruh positif, sebab wisatawan akan dimanjakan dengan beberan lautan lepas dan pasir putihnya yang begitu halus kala tersentuh kulit.

Selama ada di Pantai Tikus Emas, paling tidak wisatawan dapat melaksanakan bermacam kegiatan asyik semacam main voli pantai atau mencoba keseruan mengemudikan ATV di lautan pasirnya yang halus. Seluruh kegiatan itu semakin mengasyikkan, sebab sajian alamnya nampak memanjakan indra penglihatan.

Lokasi: Desa Parit Padang, Kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

 

Pantai Romodong

 

Kepulauan Bangka memanglah populer akan segudang pantai cantiknya yang begitu mempesona, yang salah satu keindahannya dapat diamati dari Pantai Romodong. Kala sampai di lokasi wisatanya, wisatawan akan disambut dengan 2 batu granit berdimensi jumbo nampak membelah jalur masuk ke area pantainya.

Baca  Deretan rekomendasi wisata pantai yang ada di Sumatera Barat

Rasa kagum belum berakhir hingga disitu, alasannya wisatawan telah disambut hangat oleh beberan lautan lepas bersama dengan pasir putihnya yang terasa halus di kulit. Sebaliknya air lautnya yang bercorak biru kehijauan berpadu bagus dengan warna pasirnya yang putih bersih. Kamu dapat menikmati kesegaran airnya dengan berenang di sekitar bibir pantainya.

Lokasi: Desa Bukit Ketok, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

 

Pantai Rambak

 

Pantai Rambak tidak cuma didapuk jadi salah satu pantai tercantik yang terdapat di Bangka, tetapi pula jadi pantai eksotis yang harus didatangi. Apalagi masyarakat sekitar menyetujui statement itu serta sering mengusulkan wisatawan buat liburan kesana. Bukan tanpa alasan, pasalnya pantai satu ini menyuguhkan panorama alam khas pantai yang dihiasi bebatuan granit di bibir pantainya.

Tidak hanya nikmat dipandang, bebatuan itu sesuai dijadikan selaku tempat bersantai terbaik buat melepaskan penat sejenak usai melaksanakan perjalanan jauh. Paling tidak terdapat sebaris kegiatan asyik yang menarik dilakukan sepanjang ada di Pantai Rambak semacam main pasir, menggelar karpet buat berpiknik ria, atau bahkan menyelam buat memandang keelokan dasar lautnya.

Lokasi: Desa Parit Padang, Kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

 

Demikianlah Deretan rekomendasi wisata pantai yang ada di Kepulauan Bangka Belitung. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *