Kelilink.com
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries

Destinasi Wisata Banyuwangi Yang Murah dan Indah Banget!

Keindahan Indonesia bukan hanya Bali saja, walaupun Bali yang menjadi menu utama para wisatawan yang ingin datang ke Indonesia bukan berarti sumber pariwisata hanya disitu saja. Indonesia terdiri dari beribu – ribu pulau, tepatnya 17.504 menurut Wikipedia.

Dari beribu – ribu pulau tersebut membuat Indonesia memiliki daerah wisata yang tak terbatas, untuk artikel kali ini kita akan mengulik daerah banyuwangi.

Provinsi yang jika diartikan menjadi Air yang Wangi ini menyimpan berbagai destinasi indah dan unik. Tak ada salahnya untuk kamu mampir kesini untuk menikmati traveling di Banyuwangi.

Destinasi Wisata Banyuwangi

Pulau Tabuhan

Pulau Tabuhan merupakan pulau tak berpenghuni yang terletak 20km dari pusat kota Banyuwangi, memiliki luas 5 hektar pulau ini berada diantara pulau bali dan pulau jawa.

Pulau Tabuhan saat ini sedang dijadikan prospek pulau wisata oleh pemerintah daerah banyuwangi.

Pulau Tabuhan menawarkan ke eksotisan pasir putih yang indah serta panorama bawah lautnya yang memukau seperti coral dan biota lautnya yang lengkap. Selain itu, disini kamu juga bisa aktivitas ekstrim seperti kitesurfing dan Windsurfing.

Kawah Ijen

Kawah Ijen terletak diantara Banyuwangi dan Bondowoso merupakan Gunung yang sangat mengagumkan, selain panorama yang indah kawah ijen juga mempunyai blue fire/api biru yang hanya ada dua di dunia.

Di Kawah Ijen terdapat banyak penambang belerang yang membuat panorama makin menarik, untuk melihat blue fire wisatawan harus menunggu hingga dini hari untuk melihat jelas api birunya.

Wisatawan yang ingin melihat api biru biasanya memulai perjalanan dari pukul 1 pagi karena pada pukul 1 dini hari itu baru diizinkan melakukan perjalanan. Blue fire bisa dilihat hingga pukul 5 pagi, setelah itu tidak bisa dilihat karena kalah dengan cahaya matahari.

Wisata Alam Baluran

Cagar alam Baluran merupakan hamparan savana terluas di pulau jawa, saat kamu berkunjung kesini kamu bakal merasakan seperti berada di afrika karena padang savananya yang sangat luas.

Di Cagar alam ini terdapat berbagai macam satua, mulai dari rusa, merak jantan, kerbau besar, elang, dan lutung hingga makaka yang bergelantungan di pepohonan.

Selain itu, di Baluran kamu bisa mengambil foto yang instagramable banget mengingat banyak spot foto yang tersedia, seperti di bawah pohon pilang yang berbatang putih dan rimbun sekilas mirip dengan pohon di film “Avatar”.

Savana Sadengan

Padang rumput savana yang terkenal di Banyuwangi atau lebih dikenal dengan nama Savana Sadengan yang memiliki luas 80 hektar. Savana Sadengan merupakan padang rumput semi alami yang berada di kawasan banyuwangi dan masuk di teritori masuk dalam teritori Taman Nasional Alas Purwo.

Mengapa disebut padang rumput semi alami? karena padang rumput sevana Sadengan tidak terbuat secara alami seluruhnya, melainkan terbuat karena kerusakan hutan sehingga membuat hamparan rumput yang luas.

Satwa yang hidup di Savana Sadengan cukup beragam, mulai dari Banteng, Rusa, Ajag, Kijang, Babi Hutan, Macan Tutul, dll.

Savana Sadengan menjadi destinasi wisata favorit wisatawan yang berkunjung ke banyuwangi, destinasi wisata ini masih sangat terjaga dan dilindungi.

Air terjun Kampung Anyar

Air terjun kampung anyar berada di desa yang sesuai namanya, yaitu desa kampung anyar. Wisata kali ini merupakan wisata air terjun yang sedang hangat bagi para wisatawan yang berkunjung ke Banyuwangi.

Keunikan air terjun ini karena memiliki 3 aliran air yang cukup deras ditambah panorama nya yang tak ada duanya.

Banyak sebutan untuk air terjun ini, ada yg menyebutnya air terjun bersaudara, air terjun kembar, air terjun kampung anyar, air terjun bidadari, air terjun jagir.

Dari 5 destinasi yang saya sebutkan yang mana yang akan kamu masukan daftar perjalanan wisata kamu? demikian artikel singkat dari saya, semoga bermanfaat.

Share

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *