Deretan rekomendasi wisata air terjun yang ada di Lampung

Deretan rekomendasi wisata air terjun yang ada di Lampung

Table of Contents

Deretan rekomendasi wisata air terjun yang ada di Lampung – Seperti yang diketahui, Lampung merupakan salah satu provinsi yang terletak di Pulau Sumatera. Siapa yang menyangka bahwa provinsi ini memiliki banyak destinasi air terjun yang menarik untuk dikunjungi.

 

Deretan rekomendasi wisata air terjun yang ada di Lampung

 

Tempat-tempat ini sangat cocok untuk wisata bersama keluarga, sahabat, atau pasangan. Berikut adalah Deretan rekomendasi wisata air terjun yang ada di Lampung.

 

Air Terjun Talang Ogan

 

Merupakan salah satu air terjun yang menawarkan pemandangan indah. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter. Airnya terlihat jernih dan bersih.

Anda pasti tak akan salah memilih untuk mengunjungi tempat wisata ini. Terdapat pohon dan batu yang memperindah aliran air terjun.

Lokasinya berada di Desa Talang Beringin, Tanggamus, Lampung. Di sekitar air terjun, terdapat pohon bambu dan jembatan bambu yang dibangun oleh masyarakat setempat untuk menyeberang.

Air terjun ini dinamakan Talang Ogan karena dulunya terdapat sebuah perkampungan kecil di hutan yang disebut Talang. Sedangkan Ogan merupakan nama suku masyarakat yang tinggal di perkampungan tersebut.

Lokasi: Dusun Talang Ogan, Desa Talang Beringin, Kecamatan Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

 

Air Terjun Putri Malu

 

Salah satu air terjun yang menawarkan pemandangan yang tak kalah indah. Bahkan, air terjun ini cukup terkenal di kalangan wisatawan internasional.

Anda dapat menikmati keindahan air terjun setinggi 100 meter. Tidak heran jika Putri Malu dianggap sebagai salah satu air terjun tertinggi di Provinsi Lampung.

Air terjun ini berada di daerah Hutan Register 24, Dusun Banjit Way Kanan, Lampung. Air terjun ini disebut Putri Malu karena aliran airnya membentuk lengkungan seperti punggung manusia yang sedang mandi.

Baca  Tempat wisata yang ada di Bukittinggi, Sumatera Barat

Tak perlu ragu untuk mengunjunginya. Anda akan disuguhkan pemandangan yang indah dan suara gemuruh air yang menyegarkan. Selain itu, suasana alam yang asri membuat tempat ini cocok untuk menghabiskan waktu bersama orang terdekat.

Lokasi: Hutan Register 24, Dusun Banjit Way Kanan, Provinsi Lampung.

 

Air Terjun Ciupang

 

Salah satu air terjun yang dapat dikunjungi di Lampung adalah Ciupang. Air terjun ini menawarkan pemandangan yang indah dan mudah dijangkau.

Tidak heran jika air terjun ini selalu ramai pengunjung. Lokasinya terletak di Area Hutan Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Ciupang terletak di Dusun Purwajaya, Desa Sumberjaya, Kecamatan Padang Cermin. Lokasi ini juga cocok untuk berfoto, bahkan Anda dapat memanjat bebatuan dengan hati-hati.

Anda akan menikmati suasana yang alami di sana. Mengunjungi tempat ini tidak akan menguras kantong, karena tidak ada biaya masuk. Cocok untuk menghabiskan waktu bersama orang terdekat sambil membawa makanan atau mie instan.

Lokasi: Dusun Purwajaya, Desa Sumberjaya, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

 

Air Terjun Way Tayas

 

Air Terjun Way Tayas terkenal di Lampung. Anda dapat menemukannya di Gunung Rajabasa, Kalianda, tepatnya di Dusun Pangkul, Desa Sukaraja, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan.

Ketika berada di lokasi ini, Anda akan menikmati suasana alam yang segar. Terdapat berbagai tumbuhan hijau di sekitar air terjun.

Pemandangan yang menakjubkan dapat dinikmati dengan mudah di sini. Jika beruntung, Anda bisa melihat pelangi indah yang terbentuk dari pembiasan sinar matahari.

Pemandangan ini akan semakin memperindah air terjun. Tempat ini cocok untuk foto bersama sahabat atau keluarga.

Lokasi: Dusun Pangkul, Desa Sukaraja, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Baca  Destinasi wisata yang ada di Rokan Hilir, Riau

 

Air Terjun Way Lalaan

 

Air Terjun Way Lalaan sudah lama menjadi objek wisata dan terkenal sejak zaman Belanda. Air terjun ini memiliki cerita mistis yang dipercaya oleh masyarakat setempat.

Namun, keindahannya tidak perlu diragukan lagi. Banyak pengunjung dari dalam dan luar negeri yang tertarik mengunjungi lokasi ini. Jangan lupa mengabadikan momen dengan berfoto di sini.

Lokasi air terjun ini berada di daerah Tanggamus, Lampung. Saat ini, air terjun ini dikelola oleh Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Tanggamus serta Kelompok Sadar Wisata.

Anda dapat mengunjunginya dengan kendaraan pribadi atau bis. Harga tiket masuknya terjangkau, sekitar Rp 5.000, dan biaya parkir sekitar Rp 5.000. Dengan biaya tersebut, Anda dan keluarga sudah bisa menikmati keindahan air terjun ini.

Lokasi: Kampung Baru, Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

 

Air Terjun Tujuh Tingkat

 

Anda dapat mengunjungi Air Terjun Tujuh Tingkat di Desa Girimulyo, Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung. Lokasi ini merupakan salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan di Kabupaten Pringsewu.

Tidak perlu ragu untuk mengunjunginya karena akses ke lokasi sangat mudah. Anda dapat mencapai tujuan tersebut dengan mobil, motor, atau kendaraan lainnya.

 

Demikianlah Deretan rekomendasi wisata air terjun yang ada di Lampung.

 

 

 

 

Rate this post

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

destinasi wisata banyuwangidestinasi banyuwangi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *