tempat wisata di Kepulauan Riau

Deretan rekomendasi tempat wisata populer yang ada di Kepulauan Riau

Table of Contents

Kepulauan Riau merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah timur Pulau Sumatera dan berdekatan dengan Provinsi Riau. Provinsi Kepulauan Riau ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Tanjungpinang. Provinsi Kepulauan Riau memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Kepulauan.

 

Deretan rekomendasi tempat wisata populer yang ada di Kepulauan Riau

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya di Kepulauan sekitar Sumatera, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Kepulauan Riau. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Deretan rekomendasi tempat wisata populer yang ada di Kepulauan Riau.

 

Kampung Vietnam di Pulau Galang

 

Janganlah salah, walaupun namanya Kampung Vietnam, tetapi tempat wisata ini terdapat di Kepri. Lokasi persisnya yakni di Pulau Galang, Batam di mana desa ini ialah sebuah camp pengungsian dikala terjadi perang saudara di Vietnam pada 1979- 1996 lalu. Atas permohonan PBB, Indonesia sediakan tempat buat menampung para pengungsi itu di salah satu pulau yang memanglah masih kosong saat itu.

Saat ini Pulau Galang sukses jadi pesona tertentu serta kerap didatangi oleh wisatawan selaku objek sejarah kota Batam. Di situ Kamu dapat memandang sisa- sisa sejarah kehidupan orang Vietnam langsung dikala era pengungsian.

 

Patung Seribu

 

Salah satu tempat wisata di Kepulauan Riau yang dijadikan pula selaku wisata Vihara Ksitigarbha Budhisattva yang pula dikenal dengan julukan“ Vihara Patung Seribu”. Awal mulanya dijadikan selaku tempat beribadah umat Budha, tetapi saat ini dijadikan destinasi wisata yang pantas didatangi dikala ke Kepri. Di situ Kamu akan menemukan 500 patung Lohan dengan bermacam wajah, 40 lebih patung dewa- dewa keyakinan Budha serta patung yang lain.

Baca  10 Wisata Kuliner Khas Sumbawa yang wajib kamu coba

Istimewanya, Vihara ini jadi vihara terbesar kedua sehabis China di Asia Tenggara, apalagi pembuatnya juga langsung dari seniman Tiongkok. Kamu dapat mendatangi tempat ini dengan melaksanakan perjalanan kurang lebih 10 menit dari pusat kota Tanjungpinang.

 

Danau Biru

 

Ialah salah satu penambangan pasir aktif di area Pulau Bintan, tetapi tidak jarang pula banyak orang menjadikan danau ini selaku tempat wisata di Kepulauan Riau. Perihal itu disebabkan sesuai namanya, air danau di mari rupanya biru menenangkan serta bening. Keelokan kemudian dipadukan dengan sebagian bukit pasir sisa galian tambang pasir di atas tanah liat yang lumayan dalam.

 

Pantai Marina

 

Bila Kamu mau merasakan sensasi pantai sekaligus menikmati atmosfer pemandangan gedung- gedung pencakar langit di negeri orang sebelah, Singapura, Pantai Marina ini merupakan opsi pas buat jadi tempat wisata di Kepulauan Riau yang wajib Kamu datangi dikala liburan. Letaknya menghadap langsung ke Selat Singapura, alhasil panoramanya dapat kelihatan dari jauh.

Tidak cuma pantai, di tempat wisata ini juga telah disediakan halaman hijau buat main kanak- kanak dengan latar daratan Tanjung Uncang yang ialah galangan kapal industri dengan alat- alat beratnya. Kamu pula dapat menikmati sunset menawan di Pantai Marina ini.

 

Gunung Bintan

 

Walaupun merupakan pulau yang didominasi oleh lautan, tetapi di Kepri ini pula ada Gunung yang bagus serta jadi wisata hiking warga. Terlebih untuk para penggemar alam yang suka dengan aktivitas hiking. Nyatanya, tempat ini merupakan bukit di area Teluk Bintan, Kamu dapat menggapai puncaknya cuma dengan berjalan sekitar 3 jam supaya sampai puncak.

Pastinya bila telah berada di puncak, Kamu akan disajikan dengan panorama alam serta pesona alam yang amat bagus. Panorama alam kota juga akan nampak terhampar di pandangan mata Kamu. Apalagi, untuk penggemar durian, tempat ini merupakan yang sangat sesuai karena area ini populer jadi wilayah produksi durian terbanyak.

Baca  Objek wisata terindah yang ada di Batam, Kepulauan Riau

 

Pantai Trikora

 

Tempat wisata di Kepulauan Riau yang wajib Kamu datangi adalah Pantai Trikora yang pula terdapat di Pulau Bintan, Kepulauan Riau. Ialah pantai dengan pasir putih yang diiringi aliran miring. Pantai ini jadi pantai terindah serta apalagi kerap didatangi para wisatawan domestik atau wisatawan asing. Ketenangan ombak serta semilir angin yang teduh akan membuat Kamu semakin senang ada di sini.

Bila Kamu mau menikmati keelokan dasar laut, Kamu pula dapat memandang pesona biota laut dengan ber- snorkeling di sini, apalagi tidak jarang pula yang memancing sembari duduk- duduk di batu besar pinggiran pantai. Bila Kamu mau menginap di sini, telah ada pula pondok peristirahatan. Apalagi ada yang menawarkan tour pulau tidak berpenghuni. Menarik bukan?

 

Demikianlah Deretan rekomendasi tempat wisata populer yang ada di Kepulauan Riau. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *