green bowl

Beberapa pantai yang wajib banget kamu kunjungin kalau lagi liburan di Bali #1

Table of Contents

Sudah menjadi rahasia umum jika pantai adalah harta terindah yang ada di Pulau Bali. Menjadi andalan resort-resort mewah atau bar-bar yang menyajikan keindahan pantai untuk menggaet pengunjung untuk menikmati keindahan alam Bali.

Taukah kamu bahwa ada selebriti dunia yang pernah datang untuk berlibur di salah satu pantai di Bali, tentunya kamu gaboleh ketinggalan.

Ya, memang benar, setiap sudut di Pulau Bali memiliki keindahan alam yang tersembunyi dan tentunya dapat memberikan sebuah ketenangan bagi orang yang berada disana

Mari kita kupas harta tersembunyi milik Bali tersebut.

 

  1. Pantai Nyang Nyang

pantai nyang nyang

Pantai ini sangat cocok buat kamu yang ingin menikmati suasana seperti pantai pribadi

Pantai pasir putih ini dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi di sekitarnya, jadi buat kamu yang ingin mencari ketenangan dari hiruk pikuk kota, pantai ini sangat cocok buat kamu.

Untuk menuju pantai ini Anda harus mengikuti papan penunjuk arah bertuliskan “Nyang Nyang Surfing Beach” di dekat pura uluwatu.

Anda akan melewati persawahan hingga akhirnya menuruni 500 undakan yang menuju langsung ke pantai tersebut.

Anda akan mendapatkan imbalan fantastis setelah menguras tenaga ekstra demi untuk sampai di pantai ini.

Disana anda akan menemukan puing-puing perahu yang terdampar sehingga menambah keindahan pantai yang pastinya sangat menarik minat kamu untuk berfoto-foto atau sekedar mengabadikan moment bersama keluarga maupun pasangan.

Lokasi : Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

 

  1. Pantai Gunung Payung

Pantai ini juga termasuk pantai tersembunyi yang ada di Bali, hal ini karena terdapat tebing yang mengelilingi pantai ini.

Pantai gunung payung terletak di kawasan Nusa Dua sehingga membutuhkan waktu satu jam-an perjalanan menuju pantai ini dari Kota Denpasar.

Baca  Tempat wisata paling populer di Palu, Sulawesi Tengah

Kamu melewati beberapa anak tangga untuk sampai ke pantai ini. Namun jangan khawatir, letihmu akan terbayarkan oleh pemandangan alam yang disuguhkan. Pantai ini sangat tenang dan bersih, cocok untuk kamu yang ingin mencari ketenangan.

Di pantai ini kamu bisa melakukan snorkeling ataupun surfing, atau bahkan sekadar menonton tradisi budaya di Gunung Payung Cultural Park.

Lokasi : Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

 

  1. Honeymoon Beach

honeymoon beach

Honeymoon Beach berada sekitar 250 meter sebelum sampai di Pantai Tegal Wangi. Kamu bisa memarkirkan kendaaran kamu di semak-semak yang ada disebelah kiri sekitar sana dan berjalan menyusuri jalan tanah hingga sampai di sebuah tebing dengan pemandangan yang sangat keren. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang suka barbekyu-an sambil sunsetan bareng temen.

Lokasi: Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

 

  1. Pantai Karma Kandara

pantai karma kandara

Ini adalah pantai yang eksklusif bro.

Pantai Karma Kandara adalah salah satu pantai yang dimana pengunjungnya harus merogoh kocek yang lumayan untuk menikmati sebuah keindahan, kenyamanan, dan tentunya ketenangan.

Selebriti dunia yang pernah menikmati keindahan Pantai Karma Kandara adalah Supermodel Kristy hinze dan aktor Jeremy Piven

Ini adalah pantai yang sempurna dengan hamparan pasir putih dengan air laut yang berwarna turkis, dengan latar cahaya matahari terbenam, sungguh keindahan tiada tara. Anda juga bisa menikmati film layar lebar di tepi Pantai Karma Kandara.

Ini adalah pantai yang menawarkan sebuah kemewahan, bukan?

Lokasi : Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

 

  1. Pantai Green Bowl

green bowl

Disebut Green Bowl karena ketika air pantai sedang surut, maka hamparan karang disana akan mengurung air di dalamnya dengan latar lumut pada karang tersebut, sehingga membentuk mangkuk berwarna hijau. Pantai ini bisa disebut sebagai surga yang tersembunyi karena aksesnya yang lumayan jauh sehingga pantai ini kurang populer dikalangan wisatawan.

Baca  Keren! Ini dia 10 Gunung tertinggi yang ada di Pulau Bali!

Meski untuk sampai kesana harus melewati berbagai belokan dan beberapa jalan yang sempit, namun keindahan alam yang disuguhkan sangan cukup untuk membayar perjuanganmu.

Anda harus menuruni ratusan anak tangga sebelum kaki anda bisa memijak hamparan pasir putih halus di sana.

Pantai ini juga terkenal akan goa-goa kecil yang ada di sekelilingnya, goa-goa kecil yang menjadi rumah ratusan kelelawar. Jika kamu berani, kamu dapat menghampiri mereka yang sedang tidur nyenyak pada siang hari.

Lokasi: Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Tips Travel: Datanglah ketika siang hari karena pagi hari air sedang pasang, bisa-bisa sampai menyentuh anak tangga. Bawalah makanan atau snack sendiri karena di kawasan pantai ini sedikit atau bahkan tidak ada yang berjualan dan ingat selalu membuang sampah pada tempatnya, agar keindahan alam selalu terjaga.

Nah, itu dia beberapa pantai tersembunyi yang ada di Bali, masih banyak lagi pantai pantai yang belum kami bahas, maka dari itu cek terus blog kami untuk mengetahui update tempat wisata yang ada, khususnya di daerah Bali.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *