tempat wisata di konawe utara

5 Tempat wisata yang wajib kamu kunjungi di Konawe Utara, Sulawesi Tenggara

Table of Contents

Sulawesi Tenggara merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian tenggara Pulau Sulawesi. Dulunya Provinsi Sulawesi Tenggara merupakan salah satu Kabupaten dari Provinsi Sulawesi Selatan dan Tenggara (Sulselra) dengan Kecamatan Bau-Bau sebagai ibukota kabupatennya. Provinsi Sulawesi Tenggara ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kendari. Provinsi Sulawesi Tenggara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Konawe Utara. Konawe Utara merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Tenggara. Ibukota Kabupaten Konawe Utara berada di Wanggudu. Kabupaten Konawe Utara ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Tempat wisata di Konawe Utara.

 

5 Tempat wisata yang wajib kamu kunjungi di Konawe Utara, Sulawesi Tenggara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Konawe Utara. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah 5 Tempat wisata yang wajib kamu kunjungi di Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.

 

Air terjun Lalombundi

 

Walaupun akses mengarah objek wisata ini terkategori tidak gampang, tetapi rasa lelah di perjalanan akan terbayarkan kala telah hingga di lokasi. Mempunyai ketinggian sekitar 30 m, air terjun ini nampak begitu mempesona serta susah buat diucapkan dengan kata-kata lagi. Panorama alam air terjun satu ini terus menjadi menarik buat diamati di masa penghujan, dimana debit air terus menjadi banyak serta nampak terdapatnya Sungai Sungai kecil yang bertangkai.

Baca  Tempat wisata paling populer di Natuna, Kepulauan Riau

Lokasi: Desa Awila Puncak, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Pantai Taipa

 

Tawarkan panorama alam khas pantai dengan hamparan pasir putih yang mempesona, tidak terdapat yang dapat menyangkal buat tiba ke Pantai Taipa. Aliran lautnya juga tidak sangat besar, alhasil amat sesuai untuk mereka yang mau hanya main air atau berenang di perbatasan bibir pantai. Nyatanya pantai satu ini tidak cuma menawarkan keelokan lautnya semata, tetapi wisatawan pula dapat melaksanakan kegiatan lain yang tidak kalah asyik.

Disini wisatawan bisa mendapati tebing tebing karst menjulang besar di sekitar pantainya. Bukan cuma hanya latar belakang gambar saja, tetapi tebing ini pula sering kali digunakan selaku kegiatan memanjat menaiki tebing. Dari atas tebing itu, mereka dapat memandang panorama alam sekitar pantai lebih besar nan luar biasa. Rasa lelah dikala mendaki pun lenyap, sebab merasa puas sehabis pesona alam ciptaan sang kuasa.

Lokasi: Desa Taipa, Kecamatan Lembo, Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Air terjun Maseu

 

Warga sekitar memberinya julukan Maseu, karena air terjun ini memanglah mempunyai wujud kolam suatu jarum yang nampak meruncing di bagian atasnya. Berlainan dengan air terjun yang lain, dimana wisatawan akan disajikan dengan 14 tingkatan air terjun dengan kolam natural selaku hiasannya. Serta yang buatnya nampak semacam jarum, ialah kolam di tingkatan terbawah nampak lebih besar serta terus menjadi mengecil ke bagian atasnya.

Sehabis mengikuti keunikannya itu, banyak turis yang setelah itu penasaran serta mau melihatnya dengan cara langsung. Diucap selaku tempat wisata yang gampang dijangkau, karena area mengarah lokasi wisata dirasa lumayan gampang dibanding dengan air terjun mayoritas. Lumayan berjalan kurang lebih 500 m dari zona parkir, air terjun yang menawan ini juga telah dapat dinikmati.

Baca  Beberapa pantai yang wajib banget kamu kunjungin kalau lagi liburan di Bali #3. Ada yang berpasir hitam loh!

Lokasi: Desa Tetewatu, Kecamatan Wiwirano, Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Pantai Panggulawu

 

Buat menarik batin para turis, pantai satu ini tawarkan hamparan terumbu karang yang dikenal menggapai besar 89, 4 hektar. Tidak hanya suguhkan pesona dasar airnya, pantai satu ini pula mempunyai panorama alam bibir pantai yang begitu mempesona. Gimana tidak, semenjak awal kali melihatnya wisatawan dapat merasakan pasirnya yang halus yang dipadukan dengan warna lautnya yang bening.

Lokasi: Desa Pudonggala, Kecamatan Sawa, Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Pantai Mowundo

 

Diucap selaku objek wisata yang tidak sempat hening didatangi turis, karena lokasinya yang memanglah bersebelahan dengan perkampungan masyarakat ini dikira lumayan penting nan profitabel. Bukan cuma hanya sekitar dengan kemeriahan, tetapi panorama alam pantai yang ditawarkan begitu luar biasa. Warna pasirnya yang putih serta halus, menaikkan kenyamanan wisatawan buat main di bibir pantainya.

Tidak hanya dari panorama alam khas pantai, wisatawan dapat menikmati sejuknya hawa sebab terdapatnya pepohonan rimbun di selama garis pantainya. Tidak bingung apabila tempat wisata ini, membuat pengunjungnya senang berlama lama disitu. Tidak cuma dipenuhi wisatawan di kala hari libur datang, tetapi di hari biasa terdapat saja wisatawan yang terencana mampir buat menikmati pemandangannya yang luar biasa.

Lokasi: Desa Mowundo, Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Demikianlah 5 Tempat wisata yang wajib kamu kunjungi di Konawe Utara, Sulawesi Tenggara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *