Tempat wisata di Tambrauw

5 Tempat wisata terindah yang ada di Tambrauw, Papua Barat Daya

Table of Contents

Papua Barat Daya merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di Pulau Papua bagian barat. Provinsi Papua Barat Daya beribukota di Kota Sorong. Provinsi Papua Barat Daya merupakan hasil pemekaran dari Provinsi Papua Barat. Walau memiliki nama Papua Barat Daya, nyatanya Provinsi Papua Barat Daya ini terletak di ujung barat laut Papua. Provinsi Papua Barat Daya memiliki beberapa wilayah yang kaya akan pesona alam yang sangat indah dan budaya unik yang sangat beragam, salah satu wilayah tersebut adalah Tambrauw. Tambrauw adalah salah satu kabupaten yang terletak di Papua Barat Daya. Kabupaten Tambrauw beribukota di Fef. Kabupaten Tambrauw terletak di tengah-tengah antara Kabupaten Manokwari di Papua Barat dan Kabupaten Sorong. Kabupaten Tambrauw ini sangat kaya akan tempat wisata alam yang sangat menakjubkan dan sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai macam tempat wisata di Tambrauw.

 

5 Tempat wisata terindah yang ada di Tambrauw, Papua Barat Daya

 

Jika kamu memiliki rencana untuk menjalankan liburan di kawasan timur Indonesia, khususnya pulau Papua, kamu bisa mencoba untuk mengunjungi Kabupaten Tambrauw, di sana kamu bisa menikmati keindahan alamnya yang sangat mempesona dan menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah 5 Tempat wisata terindah yang ada di Tambrauw, Papua Barat Daya.

 

Pantai Werur

Pantai Werur

Pantai Werur merupakan sebuah pantai yang bisa kamu kunjungi ketika sedang berada di Tambrauw. Pantai Werur terletak di Desa Werur, Distrik Sausapor, Kabupaten Tambrauw, Provinsi Papua Barat Daya. Pantai Werur ini sangat cocok dikunjungi pada sore hari, di sana kamu akan menemukan keindahan panorama matahari terbenam yang sangat mempesona. Walau pantai ini masih cenderung sepi pengunjung, namun di pantai ini kamu akan merasakan suasana yang sangat tenang dan juga nyaman. Ditambah keindahan hamparan pasir putih yang lembut dan bersih serta udaranya yang sangat segar, membuat siapapun yang berkunjung ke sana akan merasa lebih rileks. Pantai ini memiliki satu lagi daya tarik lainnya, yakni di pantai ini kamu bisa menemukan beberapa peninggalan bersejarah masa perang Dunia II.

Baca  5 Rekomendasi objek wisata yang bisa kamu kunjungi di Lanny Jaya, Papua Pegunungan

 

Pantai Sausapor

Pantai Sausapor

Pantai Sausapor merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Emaos, Distrik Sausapor, Kabupaten Tambrauw, Provinsi Papua Barat Daya. Pantai ini berada jauh dari perkotaan, kamu akan menemukan sebuah pemandangan indah dan sangat menakjubkan di sana. Pantai ini memiliki air laut yang biru dan sangat jernih. Kamu bisa datang pada sore hari untuk menikmati keindahan panorama matahari terbenam di pantai ini. Selain itu, kamu juga bisa melakukan beberapa aktivitas lainnya, seperti bermain air, bermain pasir, menjelajahi pantai, dan juga bersantai.

 

Bukit Sontiri

Bukit Sontiri

Bukit Sontiri merupakan sebuah bukit yang terletak di Distrik Kebar, Kabupaten Tambrauw, Provinsi Papua Barat Daya. Bukit ini kerap disebut dengan bukit Teletubbies. Kamu akan disuguhkan pemandangan hamparan rerumputan hijau yang luas dan terlihat sangat asri. Dari atas Bukit Sontiri ini, kamu bisa menikmati pemandangan alam di sekitar bukit ini dari sebuah ketinggian. Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi bukit ini adalah pada pagi hari dan juga sore hari. Kamu bisa menikmati indahnya panorama matahari terbit ataupun matahari terbenam yang sangat menawan dari atas Bukit Sontiri ini. Jika dilihat dari kejauhan, maka akan terlihat seperti hamparan savana uang sangat luas, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk menikmati senja. Datanglah ke Bukit Sontiri ini pada musim kemarau, maka kamu akan disuguhkan dengan pemandangan padang savana yang menguning sehingga menciptakan suasana yang sangat keren di tambah hembusan angin.

 

Air Terjun Anenderat

Air Terjun Anenderat

Air Terjun Anenderat merupakan salah satu tempat wisata yang bisa kamu kunjungi ketika berada di Tambrauw. Air terjun yang satu ini terletak di Desa Siakwa, Distrik Miyah, Kabupaten Tambrauw, Provinsi Papua Barat Daya. Di Tempat wisata Air Terjun Anenderat ini kamu akan disuguhkan sebuah pemandangan alam yang indah dan eksotis. Air Terjun Anenderat ini sering disebut dengan air terjun perawan. Disebut demikian karena air terjun ini memiliki akses yang cukup sulit. Untuk bisa sampai ke air terjun ini, kamu akan melewati beberapa jalur yang cukup ekstrim, sehingga butuh perjuangan yang cukup ekstra untuk bisa sampai ke Air Terjun Anenderat ini. Namun jangan khawatir, semua rasa lelahmu akan terbayarkan ketika sudah sampai di Air Terjun ini. Kamu bisa menikmati sebuah pemandangan air yang sangat bersih dan juga jernih. Air terjun ini memiliki bebatuan sungai yang terdapat di setiap tingkatnya. Bahkan air terjun ini memiliki 7 tingkatan yang sangat indah ketika kamu lihat dari bawah. Namun kamu harus berhati-hati, karena air terjun ini memiliki aliran air yang cukup deras.

Baca  Rekomendasi Destinasi wisata yang ada di Nabire, Papua Tengah

 

Lembah Kebar

Lembah Kebar

Lembah Kebar merupakan sebuah tempat wisata yang letaknya berdekatan dengan Bukit Sontiri. Lembah Kebar ini terletak di Kebar Tengah, Distrik Kebar, Kabupaten Tambrauw, Provinsi Papua Barat Daya. Di tempat wisata yang satu ini, kamu bisa menikmati hamparan rerumputan hijau dan juga sapi yang berkeliaran. Di tempat ini, kamu akan menemukan sebuah pemandangan hamparan perbukitan yang membentang dan disertai dengan awan-awan indah di atasnya. Kamu akan merasakan suasana yang sangat sejuk ketika berada di tempat ini. Namun untuk bisa sampai di sana, kamu akan menempuh perjalanan yang agak menantang dan berkelok.

 

Demikianlah 5 Tempat wisata terindah yang ada di Tambrauw, Papua Barat Daya. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *