Tempat Wisata di Karangasem

10 Tempat Wisata di Karangasem Bali yang wajib banget kamu kunjungi

Table of Contents

Bosan dengan objek wisata yang ada di Bali selatan, kamu bisa bergeser ke Bali timur. Ya, Karangasem tepatnya. Karangasem adalah salah satu kabupaten yang ada di Pulau Bali.

Kabupaten Karangasem memiliki berbagai ragam tempat wisata, mulai dari pantai hingga gunung. Jadi cocok banget buat kamu yang ingin menikmati asrinya alam Bali. Berikut adalah deretan tempat wisata yang wajib kamu kunjungi di kawasan Karangasem, Bali.

 

  1. Pura Luhur Lempuyang

Pura Luhur Lempuyang

Pura Luhur Lempuyang ini merupakan salah satu pura yang menjadi tempat sembahyang sekaligus menjadi objek wisata. Faktanya Pura Luhur Lempuyang merupakan pura tertua di wilayah Bali Timur. Maka tidak heran lagi jika pura ini ramai dikunjungi wisatawan. Selain itu banyak juga wisatawan yang menyebut pura ini dengan sebutan “Gate to Heaven” karena letak pura ini di ketinggian yang lumayan dekat dengan awan.

Lokasi : Bunutan, Abang, Seraya Barat, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali

Jam Operasional : 07.00 – 17.00 WITA

Biaya Masuk : Gratis

 

  1. Tirta Gangga

Tirta Gangga

Kerajaan Karangasem memiliki sebuah peninggalan berupa istana air bernama Tirta Gangga. Tirta Ganga memiliki pemandangan yang indah, dan terdapat kolam yang dipenuhi ikan Koi. Disana kamu diperbolehkan memberi makan ikan Koi sambil berfoto-foto ria. Gak heran deh jika kamu bakal betah banget kalau lagi berkunjung ke Tirta Gangga. Selain itu, pemandangan disana masih asri dan berudara sejuk.

Lokasi : Jalan Raya Abang, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Bali

Jam Operasional : 08.00 – 17.00 WITA

Biaya Masuk : Rp5.000

 

  1. Taman Soekasada Ujung

Taman Soekasada Ujung

Tidak hanya Tirta Gangga, Kerajaan Karangasem masih punya istana air lainnya, yakni Taman Soekasada Ujung atau biasa disebut Istana Air Taman Ujung. Terletak di sebelah timur Gunung Agung, Istana ini memiliki arsitektur yang tidak kalah indah. Dari tempat ini kamu bisa menikmati pemandangan alam disekitar hingga laut karangasem.

Baca  Deretan pantai terindah di kawasan Sulawesi Tenggara

Lokasi : Jalan Raya Taman, Tumbu, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali.

Jam Operasional : 06.00-19.00 WITA

Biaya Masuk: Rp 15.000 untuk wisatawan lokal dan Rp 50.000 untuk wisatawan asing

 

  1. Lotus Lagoon

Lotus Lagoon

Lotus Lagoon adalah sebuah taman yang memiliki kolam yang ditumbuhi banyak bunga teratai. Ada ribuan bunga teratai yang tumbuh di kolamnya, sehingga terlihat sangat cantik ketika bunganya bermekaran. Ini merupakan daya tarik wisatawan yang dimiliki oleh Lotus Lagoon.

Lokasi : Jalan Raya Candidasa, Sengkidu, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali

Jam Operasional : 24 jam

Biaya Masuk : Gratis

 

  1. Pantai Bias Tugel

pantai bias tugel

Pantai Bias Tugel adalah salah satu pantai yang menjadi pantai terindah di Kabupaten Karangasem. Letaknya berdekatan dengan Pantai Padang Bai. Pantai ini masih jauh dari jamahan wisatawan. Disana terdapat batuan yang membentuk laguna kecil sehingga menumbuhkan kesan yang eksotis.

Lokasi : Padang Bai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali

Jam Operasional: 08.00 – 18.00 WITA

Biaya Masuk: Rp 5.000

 

  1. Padang Bunga Kasna

Padang Bunga Kasna

Sesuai dengan namanya, padang bunga ini ditumbuhi banyak bunga berwarna putih. Buat kamu yang suka berfoto, tempat ini sangat cocok untuk kamu kunjungi. Dijamin tempatnya instagramable banget.

Lokasi : Pempatan, Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali

Jam Operasional : 06.00 – 17.00 WITA

Biaya Masuk : Gratis

 

  1. Rumah Pohon Bukit Lemped

Rumah Pohon Bukit Lemped

Rumah Pohon ini terletak dekat dengan objek wisata Tirta Gangga. Jadi, kamu bisa menjadikan rumah pohon ini tujuan destinasi selanjutnya setelah mengunjungi Tirta Gangga. Disana terdapat jembatan gantung dan banyak lagi spot foto yang lainnya.

Lokasi : Jalan Raya Tirta Gangga, Desa Padang Kerta, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali

Jam Operasional : 08.00 – 18.00 WITA

Baca  Rekomendasi wisata pantai terindah di Sulawesi Utara

Biaya Masuk : Rp 5.000 untuk anak-anak dan Rp 10.000 untuk dewasa

 

  1. Bukit Asah Bugbug

Bukit Asah Bugbug

Bukit Asah Bugbug menyuguhkan panorama pantai dari ketinggian. Jadi wajar saja jika banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini untuk berfoto-foto. Kamu juga bisa Berkemah di tempat ini.

Lokasi : Desa Adat Bugbug, Sengkidu, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali

Jam Operasional : 24 jam

Biaya Masuk : Gratis

 

  1. Pantai Amed

Pantai Amed

Selain Pantai Bias Tugel, Karangasem juga memiliki pantai lain yang tidak kalah indah, yakni Pantai Amed. Pemandagan bawah laut yang disuguhkan disini sangat cocok buat kamu yang suka snorkeling dan diving. Selain itu panorama terbitnya matahari di pantai ini sangat memanjakan mata.

Lokasi : Desa Amed, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Bali

Jam Operasional : 24 jam

Biaya Masuk : Gratis

 

  1. Air Terjun Yeh Labuh

Air Terjun Yeh Labuh

Kamu bisa mengunjungi air terjun ini untuk menikmati suasana air terjun tersembunyi dan asri. Air terjun ini memiliki debit air yang cukup deras. Namun sayangnya kamu harus melewati medan yang terjal untuk mencapai air terjun ini

Lokasi : Selumbung Kaler, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali

Jam Operasional : 24 jam

Biaya Masuk : Gratis

 

Nah itu dia 10 tempat wisata di Karangasem, Bali, pastinya sangat wajib kamu kunjungi ketika berlibur di Bali. Apakah kamu tertarik mengunjungi salah satu tempat wisata di atas?

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *