Tempat wisata di Supiori

10 Rekomendasi Destinasi Wisata di Supiori, Papua yang wajib dikunjungi

Table of Contents

Supiori merupakan salah satu kabupaten yang terdapat di Provinsi Papua. Provinsi Papua memang dikenal dengan keindahan alamnya apalagi Raja Ampat, tetapi Kabupaten Supiori kamu akan menemukan destinasi wisata yang tidak kalah indah dari Raja Ampat, berikut ulasannya;

 

10 Rekomendasi Destinasi Wisata di Supiori, Papua yang wajib dikunjungi

 

Jika berkunjung ke Kabupaten Supiori, kamu akan menemukan berbagai macam destinasi wisata. Berikut adalah 10 rekomendasi Destinasi Wisata di Supiori, Papua yang wajib dikunjungi.

 

Pantai Sorendiweri

Pantai Sorendiweri

Pantai Sorendiweri berada di Sorendidori, Distrik Supiori Timur, Kabupaten Supiori, Papua. Berada sangat jauh dari pemukiman warga membuat pantai ini masih terjaga kebersihan dan keasliannya membuat kamu nyaman untuk bersantai. Jika kamu ke pantai ini pasti kamu akan berdecak kagum melihat keindahan alam yang di miliki Pantai Sorendiweri. Akses menuju pantai ini sangat mudah, kamu akan melalui jalan beraspal. Di pantai ini biasanya para nelayan memarkirkan perahunya karena pantai ini berhadapan langsung dengan Samudra Pasifik.

 

Pantai Warawe Nyiben

Pantai warawe nyiben

Pantai yang satu ini masih berada di Kabupaten Supiori, Papua. Pantai Warawe Nyiben sebenarnya tidak banyak dikenal oleh kalangan wisatawan, namun hal ini lah yang menjadi daya tarik tersendiri, dengan suasana yang sepi membuat kamu nyaman dan tenang jika berkunjung ke pantai ini. Disepanjang pantai kamu akan menemukan pohon kelapa yang membuat pantai terlihat semakin indah, untuk tiket masuk di tempat ini hanya Rp. 5000 rupiah per orangnya.

 

Pantai Wafor

pantai wafor

Wisata pantai yang juga harus kamu kunjungi adalah Pantai Wafor, pantai ini memang memiliki keindahan alam yang hampir sama dengan pantai lainnya, namun yang membuat pantai ini berbeda yaitu ombaknya yang cukup menantang untuk para peselancar. Pantai ini berlokasi di Waryesi, Distrik Supiori Timur, Papua.

Baca  Tempat wisata paling populer di Tanjung Jabung Timur, Jambi

 

Air Terjun Masriv

Air Terjun Masriv

Setelah puas dengan wisata pantai selanjutnya adalah wisata air terjun yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Air Terjun Masriv ini berada di Jalan Raya Biak, Odori, Distrik Supiori Selatan, Kabupaten Supiori, Papua. Air yang jatuh dari atas memang sangat deras namun air yang ada di kolam bawah tidak terlalu deras, aman untuk kamu yang ingin berendam, berenang atau hanya bersantai sambil berfoto. Selain menjadi tempat wisata, Air Terjun Masriv ini juga di jadikan pembangkit listrik yang biasa disebut PLTMH.

 

Air Terjun Wabudori

Air Terjun Wabudori

Air Terjun Wabudori ini berada di Sabarmiokre, Waryei, Distrik Supiori Barat, Kab. Supiori, Papua. Sebenarnya tempat ini bukan lah Air Terjun tetapi deretan air yang berundak di sekitar daerah itu, namun karena undakan itu lumayan tinggi jadi disebutlah Air Terjun. Untuk mencapai lokasi air terjun ini kamu perlu berjalan selama setengah jam dari tempat parkir kendaraan, air terjun ini berada di pedesaan yang disebut dengan Sabarmiokre.

 

Pulau Brassi

Pulau Brassi

Pulau Brassi ini berada tidak jauh dari Pulau Supiori, masih di Kabupaten Supiori, Papua. Jika kamu berkunjung ke pulau ini kamu akan menemukan banyak pantai karena pulau ini dikelilingi dengan pantai. Di pulau ini kamu juga dapat melihat peninggalan perang antara Jepang dengan Sekutu seperti butiran-butiran mesiu serta bom dan berbagai senjata yang diantaranya masih tergeletak di atas tanah, karena dahulu tempat ini memang dijadikan sebagai pertahanan bagi Jepang.

 

Pulau Rani

Pulau Rani

Pulau Rani berada di Yamnaisu, Kepulauan Aruri, Kabupaten Supiori, Papua. Daya tarik yang di miliki pulau ini adalah gugusan pantai yang tak kalah indah, hamparan pasir putih dengan air laut yang berwarna biru membuat siapa saja akan terpesona dengan keindahannya. Nyiur kelapa di pantai ini dapat membuat pikiran menjadi tenang dan badan menjadi rileks.

Baca  Tempat wisata paling populer di Padang Lawas, Sumatera Utara

 

Pulau Insumbabi

Pulau Insumbabi

Pulau Insumbabi berada di bagian barat Pulau Rani, Distrik Supiori Selatan, Kabupaten Supiori, Papua. Di pulau ini kamu akan menemukan wisata laut yang sudah dikenal banyak orang, karena memiliki keindahan alam yang luar biasa. Tempat ini juga merupakan salah satu wisata terindah di dunia, kamu harus berkunjung ke Pulau Insumbabi ini.

 

Pulau Mapia

Pulau Mapia

Pulau Mapia ini berlokasi di Kabupaten Supiori, Papua. Kamu wajib untuk berkunjung ke pulau ini, karena di pulau ini kamu akan disuguhkan pemandangan laut yng sangat cantik. Kamu yang suka menyelam cocok untuk berkunjung ke pulau ini, kamu bisa menyelam sambil menikmati keindahan bawah laut atau kamu juga bisa sekedar berendam sambil menikmati segarnya air laut.

 

Pantai Pariem

Pantai Pariem

Pantai Pariem ini berada di Sauyas, Distrik Supiori Timur, Kabupaten Supiori, Papua. Keindahan alam yang dimiliki pantai ini sama seperti pantai pada umumnya tetapi disini kamu bisa melihat pemandangan laut ditambah dengan bentangan dataran tinggi yang menarik di sebelah timur yaitu Gunung Sombunem. Masyarakat lokal di daerah itu menyewakan alat untuk memancing bagi kamu yang suka memancing.

 

Demikianlah 10 Rekomendasi Destinasi Wisata di Supiori, Papua yang wajib dikunjungi. Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi salah satu destinasi wisata di atas?

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *