Tempat wisata di Boven Digoel

Rekomendasi Wisata Yang Bisa Kamu Kunjungi Di Boven Digoel, Papua Selatan

Table of Contents

Kabupaten Boven Digoel merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi hasil pemekaran Provinsi Papua, yakni Papua Selatan. Kabupaten Boven Digoel ini memiliki sangat banyak sekali objek wisata alam serta objek wisata sejarah yang bisa kamu kunjungi.

 

Rekomendasi Wisata Yang Bisa Kamu Kunjungi Di Boven Digoel, Papua Selatan

 

berikut daftar informasi mengenai tempat wisata yang bisa kamu kunjungi jika berlibur ke Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan;

 

  1. Penjara Boven Digoel

Penjara Boven Digoel

Penjara Boven Digoel merupakan sebuah objek wisata yang berlokasi di Tanah Merah, Kecamatan Mandobo, Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan. Penjara Boven Digoel ini merupakan bangunan bersejarah peninggalan kolonial Belanda. Bangunan ini sekarang sudah di alih fungsikan menjadi cagar budaya dan menjadi tempat wisata. Sedikit membahas sejarah mengenai Penjara Boven Digoel, penjara ini merupakan penjara yang paling mengerikan, pada saat itu banyak sekali tahanan yang mencoba melarikan diri karena perlakuan orang-orang di penjara ini sangat tidak manusiawi. Segala cara telah dilakukan oleh tahanan untuk melarikan diri tetapi ujungnya mereka akan tertangkap lagi. Memiliki banyak kenangan pahit dan mengerikan membuat Penjara Boven Digoel ini di jadikan sebagai bukti sejarah, yang dijadikan tempat wisata.

 

  1. Gunung Koreom

Gunung Koreom

Gunung Koreom merupakan sebuah gunung yang terletak di Wambon, Kecamatan Distrik Waropko, Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan. Gunung Koreom menjadi salah satu destinasi wisata alam yang sangat wajib kamu kunjungi karena memiliki keindahan alam yang luar biasa. Selain keindahan alamnya gunung ini juga menyimpan kisah misteri atau mitologi yang sangat dipercayai oleh masyarakat sekitar. Gunung ini sangat disucikan dan dijadikan sebagai tempat persembahan oleh masyarakat setempat, selain itu di gunung ini juga terdapat jejak sejarah agaka katolik. Di balik kisah sejarah gunung ini, keindahan alam yang dimiliki Gunung Koreom ini menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan.

Baca  Destinasi wisata paling populer yang ada di Pinrang, Sulawesi Selatan

 

  1. Air Terjun Bitin Bondut

Air Terjun Bitin Bondut

Air Terjun Bitin Bondut merupakan sebuah air terjun yang berada di Tanah Merah, Kecamatan Mandobo, Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan. Air Terjun Bitin Bondut merupakan sebuah objek wisata yang menyuguhkan keindahan wisata alam, air yang mengalir dari tebing yang tidak terlalu tinggi ini menjadi destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi. Memiliki air segar dan jernih dengan latar pepohonan yang rimbun sangat cocok untuk kamu yang ingin healing. Sejuknya pemandangan sekitar dengan segarnya air yang mengalir dari sumber mata air pegunungan sekitar menambah keindahan yang dimiliki air terjun Bitin Bondut ini. Untuk bisa mencapai lokasi ini tidak terlalu mudah, rawan terjadi kecelakaan jika tidak hati-hati. Disarankan untuk mengajak warga sekitar sebagai pemandu wisata perjalanan kamu.

 

  1. Air Terjun Atakat

Air Terjun Atakat

Selain Air Terjun Bitin Bondut kamu juga bisa mengunjungi Air Terjun Atakat. Air Terjun Atakat ini berada di Tanah Merah, Kecamatan Mondobo, Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan. Kamu bisa mendatangi objek wisata yang satu ini bersama keluarga karena wisata ini sangat ramah anak anak. Relief yang terdapat di tebing Air Terjun Atakat ini menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan. Air yang mengalir di sini juga sangat segar, cocok untuk menenangkan pikiran. Disini kamu juga bisa melakukan pemandian atau berendam menikmati segarnya air terjun. Selain itu kamu juga bisa berfoto dengan latar air terjun yang sangat indah.

 

  1. Tanah Tinggi

Tanah Tinggi Boven Digoel

Berada di Tanah tinggi, Kecamatan Mandobo, Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan. Jika kamu suka berlibur sambil belajar tentang sejarah masa lalu, tempat ini cocok untuk kamu kunjungi. Dahulu tempat ini dijadikan sebagai tempat pengasingan tokoh-tokoh besar nasional, banyak sekali sejarah yang bisa kamu temukan di tempat ini. Oleh karena itu tempat ini sangay cocok dijadikan tempat pembelajaran sejarah, dan menjadi tempat edukasi.

Baca  Objek wisata yang bisa kamu kunjungi di Puncak, Papua Tengah

 

  1. Rumah Pohon

Rumah Pohon boven digoel

Wisata selanjutnya adalah Rumah Pohon berada di Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan. Jika kamu mengunjungi tempat ini kamu akan di ajak untuk mempelajari perkembangan budaya suku Korawi Papua. Dijamin perjalanan wisatamu akan lebih bermakna. Disana kamu bisa mempelajari sesuatu yang mungkin menurutmu asing bagi kamu yang tinggal ditinggal di kota. Penataan rumah dan wilayah, penerapan hukum adatnya menjadi bukti kekayaan budaya yang sangat menarik.

 

Itulah beberapa objek wisata yang bisa kamu kunjungi di Boven Digoel, Papua Selatan. Selain hanya menikmati wisata alam kamu juga bisa belajar tentang sejarah. Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi salah satu tempat wisata di atas?

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *