Rekomendasi Objek wisata yang terdapat di Banggai, Sulawesi Tengah

Rekomendasi Objek wisata yang terdapat di Banggai, Sulawesi Tengah

Table of Contents

Sulawesi Tengah merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian selatan Pulau Sulawesi. Provinsi Sulawesi Tengah ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Palu. Provinsi Sulawesi Tengah memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Banggai. Banggai merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Tengah. Ibu kota Kabupaten Banggai berada di Kecamatan Luwuk. Kabupaten Banggai ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Banggai.

 

Rekomendasi Objek wisata yang terdapat di Banggai, Sulawesi Tengah

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sulawesi dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Banggai. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Rekomendasi Objek wisata yang terdapat di Banggai, Sulawesi Tengah.

 

Air terjun Piala

 

Kalian dapat mendatangi air terjun mempesona yang terdapat di sekitar Banggai Laut, persisnya di Kota Luwuk. Air terjun ini ialah salah satu tempat yang dijadikan Generator Listrik Daya Kecil Hidro( PLTMH) yang diatur oleh swasta serta setelah itu dijual pada PLN. Alhasil kala Kamu lagi mendatangi air terjun ini, sehingga kamu juga akan melampaui pintu air dari PLTMH.

Kamu juga nantinya akan menemui gerakan bercorak hijau menawan yang mengalir turun ke arah kota. Buat hingga ke tempat ini juga akan butuh buat berhati batin. Alasannya, tangga pintu air akan sedikit terjal tanpa terdapatnya pegangan di kedua sisinya. Area yang terjal serta licin juga akan jadi tantangan kala Kamu mendatangi tempat satu ini.

Baca  5 Tempat wisata yang wajib kamu kunjungi di Konawe Utara, Sulawesi Tenggara

Akan namun, Kamu juga nantinya akan disajikan panorama alam berbentuk air terjun yang dikelilingi oleh pepohonan yang akan memanjakan mata kamu. Air terjun yang bersusun tingkatan itu, ialah salah satu spot gambar instagramable yang dapat Kamu miliki kala mendatangi objek wisata satu ini. Alhasil perjalanan yang ekstrim itu akan cocok dengan panorama alam yang Kamu miliki.

Lokasi: Desa Hanga- hanga, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Pulau Dua

 

Pulau 2 merupakan destinasi wisata yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Terdapat banyak spot gambar buat Kamu yang mencari gambar dengan spot instagramable. Pulau 2 sendiri ialah pulau yang ialah area pantai di Kabupaten Banggai. Panorama alam eksentrik laut biru yang besar ditambahkan dengan sabana besar yang buatnya pulau ini terus menjadi menawan. Pantai cantiknya pula tidak dapat buat tidak Kamu mencoba.

Pantai di pulau ini mempunyai panorama alam dasar laut yang menawan. Aktivitas berenang ataupun snorkeling jadi kegiatan yang sangat banyak diseleksi. Buat hingga dalam tempat bagus ini, Kamu wajib melaksanakan perjalanan yang lumayan jauh. Perjalanan laut serta bumi ini dianjurkan buat dicoba dikala pagi ataupun petang hari. Sebab bila melaksanakan perjalanan dikala malam hari infrastrukturnya belum begitu baik walaupun sarana di pulau ini telah begitu mencukupi.

Lokasi: Desa Balantak, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Air terjun Laumarang

 

Banggai memanglah menawan serta mempesona. Asumsi itu tidak salah bila tertuju pada Kabupaten Banggai, wilayah yang dianugrahi keelokan alam yang amat luar biasa. Tidak hanya terdapat Air terjun Kaduta, kali ini terdapat Air terjun Laumarang. Julukan itu didapat dari orang yang awal kali membuka akses ke air terjun ini, ialah Ayah Laumarang. Air terjun Laumarang sendiri ada di tengah hutan luas, alhasil tidak membingungkan bila air terjun ini masih mempunyai hawa yang adem.

Baca  Rekomendasi Destinasi wisata terpopuler yang ada di Kota Gorontalo, Gorontalo

Lokasi: Desa Bukit Mambual, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah

 

Air terjun Salodik

 

Masih dengan yang segar- segar, ialah Air terjun Salodik, yang berada di Luwuk, Banggai. Walaupun dikenal air terjun, tetapi sesungguhnya lokasi ini tidak ubahnya semacam bengawan yang berundak. Dengan air yang bening serta suasana yang rukun, air terjun ini kerap kali jadi tujuan para turis yang memanglah mau meredakan diri.

Lokasi: Desa Salodik, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah

 

Bukit Kasih Sayang

 

Sehabis puas main di air terjun, kali ini waktunya kalian bertamu ke Bukit Kasih Cinta. Dikenal begitu sebab memanglah bukit ini mempunyai panorama alam romantis dengan view yang luar biasa. Dari atas bukit kalian dapat memandang dengan nyata keelokan kota Luwuk, yang berbatasan langsung dengan laut. Tidak hanya menyuguhkan view yang Instagramable, kalian pula akan menemukan banyak spot gambar menarik di Bukit Kasih Cinta.

Lokasi: Desa Bungin, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah

 

Pantai Kilo 5

 

Nah, kali ini waktunya main di pantai. Kala bertamu ke Banggai, tidak komplit rasanya bila kalian tidak bertamu ke Pantai Kilo 5. Pantai ini sendiri dapat dikatakan selaku garis depan dari Kota Luwuk, sebab memanglah lokasinya yang ada pas di pinggir kota. Karakteristik khas dari pantai ini merupakan kehadiran batu- batu besar di pinggir pantai, yang dipakai buat menahan derasnya tendangan aliran.

Lokasi: Desa Bukit Mambual, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah

 

Pulau Tinalapu

 

Yang terakhir merupakan Pulau Tinalapu. Pulau ini sendiri tidak sangat besar, tetapi yang buatnya populer merupakan pemandangannya yang eksentrik. Dengan air laut yang bening sebening cermin serta keelokan halaman dasar lautnya, Pulau Tinalapu tidak ubahnya semacam replika dari Bunaken. Banyak para turis yang mengeluarkan waktu di pulau ini buat snorkeling ataupun hanya berenang di pinggir pantai.

Baca  Deretan rekomendasi gunung yang wajib kamu kunjungi di Kalimantan, salah satunya ada di Kalimantan Tengah

Lokasi: Desa Salipi, Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah

 

Demikianlah Rekomendasi Objek wisata yang terdapat di Banggai, Sulawesi Tengah. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *