objek wisata di TIdore Kepulauan

Objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi di Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara

Table of Contents

Maluku Utara merupakan salah satu provinsi yang terletak di daerah bagian timur Negara Indonesia. Maluku Utara resmi berdiri pada 4 Oktober 1999. Dulunya Provinsi Maluku Utara menjadi bagian dari Provinsi Maluku. Pada saat awal pendirian Provinsi Maluku Utara, ibukota Maluku Utara berada di Kota Ternate, tepatnya berlokasi di Kaki Gunung Gamalama. Seiring berjalannya waktu, sekitar 11 tahun lamanya, kini ibukota Provinsi Maluku Utara pindah ke Sofifi. Provinsi Maluku Utara memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya uang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Tidore Kepulauan. Tidore Kepulauan merupakan salah satu kota yang terletak di Provinsi Maluku Utara. Ibukota Kota Tidore Kepulauan berada di Soasio. Kota Tidore Kepulauan ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai objek wisata di Kota Tidore Kepulauan.

 

Objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi di Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di daerah timur Indonesia, khususnya Pulau Maluku dan sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Kota Tidore Kepulauan. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi di Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara.

 

Air Terjun Goheba

Air Terjun Goheba

Air Terjun Goheba merupakan salah satu objek wisata yang bisa kamu kunjungi ketika sedang berada di Kota Tidore Kepulauan. Air Terjun Goheba ini terletak di Desa Kalaodi, Kecamatan Tidore Timur, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara. Aliran sungai Air Terjun Goheba dikelilingi oleh bebatuan sungai dan hutan yang ditumbuhi pepohonan rimbun di sana. Keberadaan pepohonan rimbun tersebut membuat suasana di sekitar Air Terjun Goheba menjadi sangat asri dan juga sejuk. Jika beruntung, kamu bisa menemukan salah satu fauna langka berupa burung yang bernama kubah, burung ini memiliki suara yang merdu dan mampu membuat tempat ini jadi semakin lebih menarik. Objek wisata Air Terjun Goheba ini juga sudah memiliki akses jalan yang cukup mudah.

Baca  Loss angeles compound th is trying to sell

 

Pulau Maitara

Pulau Maitara

Pulau Maitara merupakan salah satu pulau yang bisa kamu jelajahi ketika berlibur di Kota Tidore Kepulauan. Pulau Maitara ini terletak di Desa Maitara, Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara. Pulau inilah yang menjadi icon dari uang kertas pecahan seribu rupiah Indonesia. Pulau kecil ini menyimpan berbagai keindahan pesona alam. Untuk sampai ke Pulau ini, kamu akan menempuh perjalanan yang memakan waktu sekitar 30 menit. Kamu akan menggunakan speedboat dari arah Pulau Ternate. Pulau Maitara ini memiliki sebuah keunikan, yakni sebagian lingkaran pulau ini didominasi oleh pasir putih. Pulau Maitara memiliki panorama keindahan bawah laut yang sangat beragam dan masih terjaga kelestariannya sehingga laut sekitar Pulau Maitara ini sangat cocok dijadikan sebagai spot untuk snorkeling.

 

Pantai Rum

Pantai Rum

Pantai Rum merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Rum, Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara. Pantai ini merupakan salah satu objek wisata yang wajib kamu kunjungi ketika sedang berada di Kota Tidore Kepulauan. Pantai ini hanya berjarak sekitar kurang lebih 19 kilometer dari pusat Kota Tidore Kepulauan. Selain itu, Pantai Rum ini lokasinya juga berdekatan dengan Pelabuhan Rum. Pantai ini memiliki hamparan bebatuan kecil dan pasir halus. Selain itu, pantai ini memiliki air laut yang jernih serta bersih. Hal ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk mengunjungi pantai ini.

 

Pantai Cobo

Pantai Cobo

Pantai Cobo merupakan sebuah pantai yang terletak di Kelurahan Cobodoe, Kecamatan Tidore Timur, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara. Pantai Cobo memiliki pasir pantai yang halus dan juga batuan karang pantai. Pantai ini sangat cocok dijadikan sebagai spot snorkeling dan diving. Pantai ini hanya berjarak sekitar 25 kilometer dari Kota Tidore. Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi pantai ini adalah pada pagi dan sore hari. Pada saat itu kamu akan disuguhkan sebuah panorama sunrise atau sunset yang sangat menawan.

Baca  10 Tempat Wisata Alam Terpopuler di Maluku Utara

 

Benteng Tahula dan Tore

Benteng Tahula dan Tore

Objek wisata yang satu ini merupakan salah satu objek wisata bersejarah yang bisa kamu kunjungi di Kota Tidore Kepulauan. Lokasi objek wisata Benteng Tahula dan Tore ini terletak di sebuah ketinggian yang membuat para wisatawan semakin tertarik untuk mengunjunginya. Dari tempat ini kamu bisa menikmati keindahan pemandangan alam sekitar. Benteng ini terletak di Desa Soasio, Kecamatan Tidore, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara. Kamu bisa melihat pemandangan laut yang memisahkan pulau Halmahera dengan pulau Tidore dari atas ketinggian benteng ini.

 

Demikianlah Objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi di Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *