Kelilink.com
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries

Air Terjun Di Bali Yang Wajib Dikunjungi Bareng Pacar Kamu!

Bali memang terkenal dengan wisata baharinya, namun kamu sadar gak sih kalo Bali cenderung lebih populer ke pantainya, padahal banyak wisata bahari di Bali yang tak kalah indahnya dengan pantai.

Contohnya Air terjun, Bali memiliki banyak wisata air terjun yang masih kurang populer. Namun karena kurangnya tingkat kepopulerannya itu membuat air terjun di Bali masih sangat alami, asri dan tentunya bersih.

Mungkin juga mengapa wisata air terjun di Bali masih belum populer karena lokasinya yang cenderung masih sulit di jangkau, padahal banyak wisata air terjun di Bali yang sudah dibuatkan akses agar mudah untuk di kunjungi.

Air terjun di Bali tidak hanya menawarkan air yang jernih dan segar namun karena ini berlokasi di Bali tentu saja memiliki panorama alam yang indah.

Berikut adalah air terjun di bali yang wajib kamu dikunjungi

Air Terjun Banyumala

Air terjun Banyumala berlokasi di Desa Pakraman Wanagiri, Kecamatan Sukasada, air terjun ini masih bisa dibilang tidak terlalu ramai wisatawan karena lokasinya yang cukup tersembunyi.

Akses jalan menuju destinasi cukup curam dan masih butuh usaha yang extra untuk mencapainya.

Tapi semua itu worth it pada akhirnya dengan pemandangan air terjun Banyumala yang gak ada duanya.

Airnya deras dan menyegarkan serta panorama disekitaran air terjun yang indah ditambah lagi masih sepi pengunjung membuat air terjun ini bak milik kamu sendiri.

Air Terjun Tibumana

Air terjun Tibumana yang berlokasi di Desa Apuan, Kabupaten Bangil ini sedang hits atau naik daun di kalangan wisatawan, di air terjun ini kamu bakal disambut dengan air terjun kembar yang mengalir bersebelahan. Konon katanya di balik air terjun itu ada sebuah gua yang terhubung langsung ke Pura Gua Raja Besakih.

Disekitaran air terjun Tibumana dikelilingi batu besar yang berlumut, dan pepohonan rindang yang menambah suasana sejuk. Tiket masuk ke air terjun Tibumana hanya sebesar 5000 rupiah saja.

Air Terjun Peguyangan

Biasanya air terjun berlokasi di tengah hutan, namun beda dengan air terjun ini. Air terjun Peguyangan terletak di pinggir tebing pantai Desa Batu Kandik, Nusa Penida.

Air terjun Peguyangan berdampingan dengan sebuah pura, oleh sebab itu air dari air terjun Peguyangan disebut sebagai air yang suci.

Untuk mencapai air terjun Peguyangan kamu harus menuruni sebanyak 460 anak tangga yang curam di tebing dinding.

Air Terjun Gitgit

Air terjun Gitgit berada dikawasan dekat kebun raya bedugul, jadi jika kamu sedang di Bedugul bisa mampir sejenak ke air terjun ini, lokasi air terjun ini cukup mudah di jangkau karena terletak di pinggir Jalan Raya Bedugul. Karena lokasinya yang mudah dijangkau membuat air terjun Gitgit begitu populer dikalangan wisatawan.

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 36 meter, air yang deras serta tebing yang mengelilingi air terjun menambah nilai keeksotisannya. Selain itu harga tiket masuk ke destinasi ini hanya 5000 rupiah saja.

Air Terjun Tegenungan

Tak seperti list diatas yang kebanyakan air terjun berada di kawasan tinggi, tinggi dari air terjun Tegenungan hanya 15 meter. Debit air dari air terjun Tegenungan sama seperti lainnya, tapi kamu tetap boleh berenang atau sekedar berendam di air terjun ini.

Akomodasi di air terjun Tegenungan sudah mencukupi, kamu disini bisa menemukan toilet hingga toko suvenir.

Air terjun ini sangat populer karena tak hanya dari keindahannya namun juga karena lokasinya yang dekat kota tepatnya di Banjar Tegenungan, Desa Kemenuh, Gianyar, hanya sekitar 45 menit/16 km dari pusat kota Denpasar. Untuk tiket masuk air terjun Tegenungan kamu hanya perlu mengeluarkan biaya 10,000 rupiah.

Dari daftar diatas, yang mana air terjun yang ingin kamu kunjungi ketika mengunjungi Bali? Semoga kesampaian ya!

Share

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *