Tempat wisata di Sumbawa Barat

12 Rekomendasi Objek Wisata di Kabupaten Sumbawa Barat yang wajib banget kamu kunjungi

Table of Contents

12 Rekomendasi Objek Wisata di Kabupaten Sumbawa Barat

 

Sumbawa Barat merupakan salah satu kabupaten yang terdapat di Provinsi Nusa Tenggara Barat, tepatnya di Pulau Sumbawa. Kabupaten Sumbawa Barat memiliki banyak kekayaan alam yang sangat indah. Keindahan kekayaan alamnya tersebut berhasil menarik minat para wisatawan untuk mengunjunginya, baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Berikut adalah 12 rekomendasi tempat wisata yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat.

 

  1. Pantai Benete

pantai benete

Pantai Benete merupakan salah satu pantai yang terletak di Desa Benete, Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat. Pantai Benete ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Di pantai ini menikmati keindahan panorama pantai dengan suasana ketenangan yang di suguhkan. Di pantai ini kamu juga bisa melakukan beberapa aktivitas yang seru seperti camping, hunting foto, hingga berwisata kuliner di tepi pantai.

 

  1. Puncak Mantar

puncak mantar

Puncak Mantar merupakan objek wisata yang ada di Bukit Mantar. Puncak Mantar ini berlokasi di Desa Mantar, Kecamatan Pato Tano, Kabupaten Sumbawa Barat. Disana kamu dapat merasakan udara yang sangat segar. Di objek wisata ini kamu juga bisa melakukan kegiatan camping bersama keluarga ataupun teman untuk menikmati keindahan pemandangan sekitar dari Puncak Mantar. Jangan lupa membawa baju hangat dan barang yang diperlukan lainnya, dan satu hal lagi, jangan lupa membawa kamera, pastinya tidak seru jika kamu tidak bisa mengabadikan momen yang disuguhkan disana.

 

  1. Pantai Maluk

Pantai Maluk

Pantai Maluk merupakan sebuah pantai yang berlokasi di Desa Maluk, Kecamatan Jereweh, Kabupaten Sumbawa Barat. Pantai Maluk ini memiliki pesona hamparan pasir pantai yang putih bersih dengan air pantai yang jernih kebiruan. Pantai ini sangat cocok untuk menjadi tempat piknik keluarga. Selain berpiknik, kamu juga bisa melakukan aktivitas seru lainnya, seperti hunting foto, camping, berenang, dan masih banyak lagi.

Baca  Tempat Wisata di Sumatra Barat yang Wajib dimasukan ke Bucket List Kamu!

 

  1. Air Terjun Jereweh

Air Terjun Jereweh

Air Terjun Jereweh berlokasi di Desa Jereweh, Kecamatan Jereweh, Kabupaten Sumbawa Barat. Air terjun ini memiliki suasana yang asri karena masih banyak terdapat pepohonan dan airnya pun jernih serta memiliki hawa yang sejuk. Kamu bisa melalukan beberapa aktivitas yang seru di air terjun ini,  seperti berenang, melompat dari bebatuan, dan pastinya hunting foto panorama alam sekitar Air Terjun Jereweh ini.

 

  1. Pantai Rantung

Pantai Rantung

Pantai Rantung merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Rantung, Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat. Pantai ini memiliki panorama hamparan pantai pasir putih dengan warna air laut kebiruan. Kamu bisa bermain air bersama keluarga di pantai ini, selain itu kamu juga bisa bersantai sambil menikmati keindahan Pantai Rantung.

 

  1. Pelabuhan Poto Tano

Pelabuhan Pato Tano

Pelabuhan Poto Tano ini terletak di Desa Poto Tano, Kecamatan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat. Kamu bisa mengunjungi area sekitar pelabuhan ini untuk menikmati sore hari. Kamu akan disuguhkan oleh pemandangan yang indah di kawasan pelabuhan tersebut. Tempat ini juga cocok sebagai spot untuk hunting foto.

 

  1. Pulau Paserang

Pulau Paserang

Pulau Paserang adalah sebuah pulau yang terletak di antara Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa, tepatnya di Kecamatan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat. Pulau Paserang ini memiliki keindahan alam yang sangat terjaga. Siapa pun yang mengunjunginya akan terhipnotis oleh keindahan alam Pulau Paserang ini. Pulau ini memiliki keindahan alam bawah laut yang mempesona dan hamparan pasir putih yang sangat cantik.

 

  1. Pantai Tropical

Pantai Tropical

Pantai Tropical merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Sekongkang Bawah, Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat. Banyak aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan di pantai ini, seperti bermain air di tepi pantai dan bermain di hamparan pasir putihnya. Selain itu kamu juga bisa menikmati pemandangan alam di sekitar pantai, berjemur, hingga berwisata kuliner.

Baca  Guide the world best city of honour

 

  1. Pantai Lawar

Pantai Lawar

Pantai Lawar merupakan salah satu hidden gem yang ada di Sumbawa Barat. Pantai ini terletak di Desa Sekongkang Bawah, Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat. Pantai ini menyuguhkan panorama pantai yang memiliki hamparan pasir putih yang bersih dan air laut yang cukup jernih. Kamu bisa melakukan aktivitas seru yang biasa kamu lakukan di pantai.

 

  1. Pulau Kenawa

Pulau Kenawa

Pulau Kenawa merupakan sebuah pulau yang terletak di Desa Poto Tano, Kecamatan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat. Pulau ini memiliki keindahan alam yang masih terjaga. Pulau ini sangat cocok dikunjungi oleh kamu yang suka ketenangan. Kamu juga bisa melakukan aktivitas snorkeling dan diving di Pulau ini. Sebelum kesana siapkan lah barang bawaan kamu seperti peralatan dan makanan.

 

  1. Pantai Poto Batu

Pantai Poto Batu

Pantai Poto Batu merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Labuan Lalar, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat. Pantai cantik ini merupakan salah satu destinasi wisata populer di Sumbawa Barat. Kamu bisa menikmati panorama pantai yang memiliki air laut sebening kristal sambil bersantai di tepi Pantai Poto Batu ini.

 

  1. Pantai Kertasari

Pantai Kertasari

Pantai Kertasari merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Labuhan Kertasari, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat. Pantai ini direkomendasikan buat kamu yang ingin mencari tempat untuk melepas penat. Kamu bisa bersantai sambil menikmati pemandangan alam di sekitar Pantai Kertasari ini.

 

Nah itu dia 12 rekomendasi tempat wisata yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat. Semoga informasi di bermanfaat buat kamu. Selamat berlibur.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *