6 Tempat Wisata yg MURAH di Bandung

Table of Contents

Bandung adalah ibu kota dari provinsi Jawa Barat, Kota ini memang banyak diminati wisatawan karena wisata kuliner, wisata belanja dan wisata alamnya serta tempat wisata yg murah di Bandung. Destinasi wisata yang beragam membuat wisatawan lokal maupun mancanegara tak bakal habis tempat untuk di kunjungi.

Oleh karena itu Bandung menjadi salah satu destinasi favorit jika berkunjung ke Jawa Barat saat liburan telah tiba, dan juga karena letaknya yang relatif dekat dengan jakarta membuatnya menjadi wisata favorit masyarakat ibukota Jakarta.

Ditambah lagi dengan adanya tol Cipularang yang memperpendek waktu perjalanan Jakarta-Bandung menjadi kurang lebih 2 sampai 3 jam saja.

Tempat Wisata yg Murah Meriah di Bandung

Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang merupakan tempat wisata yang masih tergolong baru, tempat ini setelah dibuka langsung menjadi destinasi wisata yang hit banget di Bandung dikarenakan lokasinya yang strategis serta pastinya banyak spot-spot foto yang instagramable banget.

Jadi jika kamu ingin jalan-jalan + ingin update foto instagram bisa berkunjung ke Farmhouse Lembang nih…

Kebun Teh Sukawana

Wisata alam di Bandung ada beragam, Bagi kamu yang ingin menikmati suasana asri nan sejuk bisa mampir ke Kebun Teh Sukawana. Destinasi wisata yang masih terjaga dan memiliki panorama yang indah ini masih jarang ada pengunjung/wisatawan.

Jadi sangat cocok untuk kamu yang ingin bersantai menenangkan pikiran bagaikan kebun ini milik sendiri.

Pinisi Resto Dan Glamping Lakeside Ciwidey

Glamping Lakeside di Rancabali Ciwidey bisa dikatakan salah satu destinasi wisata yang sedang naik daun di Bandung saat ini, dengan restoran di pinggir situ Patenggang berbentuk perahu besar dan panorama disekitarnya menjadi icon tempat wisata sekaligus restoran ini.

Baca  Rekomendasi Objek wisata yang terdapat di Banggai, Sulawesi Tengah

Destinasi wisata Glamping Lakeside ini cukup all in one, mulai dari fasilitas yang ada, pemandangan, kid corner, restoran, hingga penginapan, semuanya ada di Glamping.

Kamu bisa menjajal berbagai spot unit seperti berjalan sekaligus berfoto ria di tengah jembatan ponton yang melintasi danau, restoran, dan lain sebagainya.

Curug Cinulang Cicalengka

Curug Cinulang berlokasi di perbatasan kabupaten Bandung dengan Sumedang, namun jika kamu dari bandung destinasi air terjun Curug Cinulang ini lebih mudah dijangkau karena lokasinya di Cicalengka.

Lokasinya juga tak seperti air terjun pada umumnya yang berada di tengah hutan hujan, air terjun Curug Cinulang berada di pinggir jalan.

Di tempat wisata ini kamu bisa asik bermain air, berenang, hingga mengabadikan momen kebersamaan kamu di bawah air terjun Curug Cinulang.

Gunung Tangkuban Perahu

Siapa yang tak kenal dengan gunung Tangkuban Perahu? gunung ini sangat terkenal karena keunikan bentuknya seperti perahu terbalik. Terletak sekitar 20 kilometer ke utara Kota Bandung tepatnya di di daerah Lembang, tempat wisata ini selalu ramai pengunjung di akhir pekan atau saat musim liburan.

Gunung Tangkuban Perahu memiliki 2 kawah yang terkenal yaitu Kawah Ratu yang berada di bagian atas situs destinasi ini dan Kawah Domas berada sekitar 1,2 Km dibawahnya.

Di Kawah Domas kamu bisa merebus telur hingga matang di air belerang yang mendidih.

Danau Situ Patenggang

Danau Situ Patenggang menyuguhkan pemandangan yang sangat menakjubkan dikelilingi lembah dan perkebunan teh menjadi nilai utama destinasi wisata di Bandung ini.

Banyak wisatawan memilih Danau Situ Patenggang menjadi pilihan berlibur keluarga dan kerabat dekat.

Selain untuk bersantai di tepian danau, tempat wisata ini juga menawarkan menyusuri danau menggunakan perahu dan bisa juga mengunjungi situs legenda Batu Cinta yang berada di pulau kecil di tengah danau.

Baca  Tempat wisata paling populer yang ada di Parepare, Sulawesi Selatan

Udara yang sejuk dan asri membuat tubuh menjadi segar hingga menenangkan pikiran setelah penat di kantor bekerja seharian. Danau Situ Patenggang sangat recommended deh pokoknya.

Dari daftar destinasi wisata yang murah di Bandung diatas sulit untuk menentukan yang mana untuk kamu pilih, yang pasti pilihlah destinasi yang membuat kamu senang dan berunding bersama yang kamu ajak jalan-jalan.

5/5 - (1 vote)

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

destinasi wisata bandungdestinasi bandungdestinasi badnungwisata murah bandungdanau situ patenggangwisata di bandung bangunan perahu tepi danaudanau bandungdanau situ hiangdanau di bandungdestinasi wisata di bandunggambar danau situ elokwisata danau di bandungDANAU DI BANDUNFdestinasi di bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *