Kelilink.com
Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries

6 Tempat Wisata di Kalimantan indahnya kebangetan!

Di tiap daerah di Indonesia memiliki keindahan dan keunikannya tersendiri, dengan kekayaan alamnya yang berlimpah membuat Indonesia bak tak pernah kekurangan tempat untuk wisatawan.

Salah satu daerah yang keindahan alamnya memukau adalah di pulau kalimantan. Pulau kalimantan juga dikenal dengan nama pulau borneo yang terbagi menjadi kalimantan barat, kalimantan timur, kalimantan utara, kalimantan selatan, kalimantan tengah.

Walaupun kalimantan tak terlalu tenar seperti bali namun kalimantan menyimpan banyak tempat – tempat eksotis yang siap untuk di jelajahi. Landscape indah siap menyambut kamu saat berwisata di kalimantan.

Tempat Wisata di Kalimantan yang Wajib Dikunjungi

Pasar Terapung Lok Baintan

Nah ini salah satu tempat wisata yang legendaris, kamu pasti pernah lihat pasar ini tapi kamu nggak sadar. Pasar ini pernah menjadi iklan komersial ikonik RCTI, gmna sudah ingat? hahahaa.

Kalau kamu ke kalimantan pasar Apung Lok Baintan ini adalah tujuan wajib, selain keunikannya pasar apung ini juga bisa menjadi spot foto yang instagrammable.

Kamu bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat disini dan berbelanja di pasar terapung mulai dari pukul 6 pagi hingga 8 pagi. 

Bukit Kelam

Bukit Kelam merupakan sebuah gunung batu raksasa yang menjulang setinggi lebih dari 1,000m berlokasi di sintang kalimantan barat.

Bukit Kelam yang menjadi daya tarik wisatawan ini juga menyimpan misteri, bongkahan batu raksasa ini di bilang sebagai yang terbesar di dunia. Kawasan Bukit Kelam memiliki panorama yang menakjubkan, kamu bisa mencoba tracking dan melihat keindahan kota sintang dari atas bukit Kelam ini.

Untuk Tracking di Bukit Kelam tergolong mudah karena sudah disediakan tangga yang membantu kamu saat tracking nantinya.

Sungai Kapuas

Sungai Kapuas atau sungai Batang Lawai berada di Kalimantan Barat adalah sungai terpanjang di Indonesia, terbentang sepanjang 1,143 km membuat Sungai Kapuas menjadi tempat menarik untuk di kunjungi.

Sungai ini menjadi bagian penting bagi masyarakat pontianak yaitu menjadi sarana transportasi masyarakat lokal, kamu juga bisa menyusuri Sungai Kapuas dengan menyewa perahu dan melihat panoramanya.

Taman Nasional Tanjung Puting

Sekarang kita beralih ke Kalimantan Tengah yaitu di Taman Nasional Tanjung Puting, Taman nasional ini telah berhasil menjadi ikon cagar alam dan suaka margasatwa.

Taman Nasional Tanjung Puting menawarkan hujan tropis khas dari kalimantan plus orang utan yang dijaga di taman nasional ini. Selain itu masih ada banyak satwa lain yang dilindungi di taman nasional ini, jika beruntung kamu bisa melihat beruang, rusa, kucing liar hingga bekantan.

Danau Tahai

Danau Tahai berlokasi di Palangkaraya memiliki keindahan danau tak seperti yang lainnya, wisata alam danau ini menawarkan panorama yang masih asri dan alami.

Kamu bisa tracking mengelilingi danau dan mengabadikan keindahannya sambil bersantai menikmati udara yang sejuk, jika beruntung kamu juga bisa menjumpai hewan uwak-uwak sejenis kera yang hidup di sekitaran danau.

Pulau Pasir Putih, Kepulauan Derawan

Pulau Pasir Putih biasanya disebut sebagai surga tersembunyi yang berada di ujung timur Kalimantan Timur. Pesona keindahan panorama serta pasir putihnya telah terbukti memikat banyak wisatawan.

Di kepulauan Derawan, kamu bisa menjelajahi berbagai pulau kecil menggunakan kapal. salah satunya pulau Gusung yang terkenal dengan pasir putihnya yang bersih cocok untuk kamu yang hobinya foto-foto.

Itulah 6 tempat wisata di Kalimantan yang bisa kamu jadikan opsi saat berkunjung ke Kalimantan, yang mana destinasi favorit kamu?

Share

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *