Tempat wisata di kabupaten Bima

Rekomendasi destinasi wisata yang ad di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat

Table of Contents

Bima merupakan sebuah kabupaten yang terletak di provinsi Nusa Tenggara Barat tepatnya di Pulau Sumbawa bagian timur. Bima merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup populer di kalangan wisatawan, baik wisatawan asing maupun wisatawan lokal. Kabupaten Bima ini menyimpan banyak kekayaan alam yang sangat indah dan mempesona. Mulai dari gunung hingga pantai bisa kamu temukan di sini. Berikut adalah beberapa destinasi wisata yang ada di Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat.

 

Rekomendasi destinasi wisata yang ada di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat.

 

Gunung Tambora

Gunung Tambora

Gunung Tambora merupakan gunung tertinggi di Pulau Sumbawa. Gunung Tambora ini berlokasi di Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Buat kamu yang suka aktivitas mendaki, kamu bisa mencoba mendaki Gunung Tambora ini. Gunung ini memiliki udara yang sangat sejuk dan masih terjaga keasrian nya.

 

Pulau Sangeang

Pulau Sangeang

Pulau Sangeang merupakan sebuah pulau yang terletak di Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Pulau ini tidak memiliki penghuni dikarenakan aktivitas vulkanik dari dua gunung yang ada di pulau tersebut sangat membahayakan masyarakat. Di Pulau ini kamu akan disuguhkan dengan pemandangan wisata alam berupa jalur pendakian menuju puncak dua Gunung tersebut. Dampak positif dari tidak ada penghuni tersebut adalah pulau ini masih terjaga keasrian nya.

 

Cagar Budaya Uma Lengge

Cagar Budaya Uma Lengge

Cagar budaya Uma Lengge ini berlokasi di Desa Maria, Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Di cagar budaya ini terdapat pelestarian dari kebudayaan asli provinsi Nusa Tenggara Barat. Di sana kamu akan menemukan beberapa rumah-rumah adat yang sangat unik dan keren pastinya.

 

Bukit Pundu Nence

Bukit Pundu Nence

Bukit Pundu Nence merupakan sebuah bukit yang terletak di Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Di atas bukit ini kamu bisa menikmati keindahan alam yang sangat mempesona. Dari atas bukit tersebut kamu juga bisa menikmati pemandangan jajaran pegunungan lainnya yang masih terlihat sangat asri. Di atas bukit ini kamu bisa menemukan peninggalan sejarah dari Kerajaan Bima yakni berupa meriam kerajaan yang digunakan saat berperang.

Baca  Tempat wisata paling populer di Manado, Sulawesi Utara

 

Pulau Kelapa

Pulau Kelapa

Pulau Kelapa merupakan sebuah pulau yang terdapat di Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Pulau ini akan menyuguhkan kamu sebuah pemandangan perbukitan yang masih hijau dan hamparan lautan biru yang juga disertai hamparan pasir putih bersih di sekitar pantainya. Di Pulau ini kamu bisa melakukan beberapa aktivitas yang seru seperti snorkeling menikmati keindahan bawah laut Pulau Kelapa dan juga hiking di area perbukitan yang masih sangat alami.

 

Goa Ringi Ncanga

Goa Ringi Ncaga

Goa Ringi Ncanga merupakan sebuah Goa yang terdapat di Kecamatan Rasanae Timur, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Kamu bisa mencoba mengeksplor goa ini, di sana kamu akan disuguhkan oleh indahnya pemandangan bebatuan alami yang ada di dalam Goa.

 

Pulau Ular

Pulau Ular

Pulau Ular merupakan sebuah pulau yang terletak di Desa Sarae, Kecamatan Rasanae Barat, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Seperti namanya, Pulau ini dihuni oleh ratusan ular berbisa. Walaupun begitu, Pulau ini tetap menjadi destinasi wisata favorit bagi para wisatawan. Tidak sedikit wisatawan yang penasaran akan uniknya Pulau Ular ini.

 

Pantai Rontu

Pantai Rontu

Pantai Rontu merupakan sebuah pantai yang terdapat di Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang bersih dan lembut. Yang menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjungi pantai ini adalah jernihnya air laut yang terlihat kebiruan dari kejauhan. Pantai ini memiliki arus yang cukup tenang, sehingga sangat cocok sebagai tempat untuk bermain air bersama keluarga ataupun teman. Pantai ini memiliki pemandangan lain, yakni pemandangan pegunungan yang mengelilinginya.

 

Pantai Kalaki

Pantai Kalaki

Pantai Kalaki merupakan sebuah pantai yang terletak di Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Pantai Kalaki ini memiliki panorama yang hampir sama dengan pantai lainnya. Pantai ini memiliki akses yang cukup mudah untuk sampai ke pantainya.

Baca  Destinasi wisata yang ada di Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara

 

Pantai Tanjung Meriam

Pantai Tanjung Meriam

Pantai Tanjung Meriam merupakan sebuah pantai yang terletak di Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Di pantai ini kamu bisa menemukan meriam-meriam peninggalan sejarah Kerajaan Bima. Pantai Tanjung Meriam ini juga memiliki air laut yang jernih dan bersih sehingga menumbuhkan keindahan sebuah pantai.

 

Air Terjun Busu

Air Terjun Busu

Air Terjun Busu ini terletak di Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Air terjun ini memiliki suasana yang sangat asri dan air nya sangat segar serta terdapat pepohonan rimbun di sekitar air terjun ini. Pastinya kamu akan betah bermain air di air terjun ini.

 

Pantai Lariti

Pantai Lariti

Pantai Lariti merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Soro, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Pantai ini memiliki panorama hamparan pasir putih yang bersih dan lembut didampingi dengan ombak pantai yang sangat bersahabat. Pantai ini memiliki sebuah keunikan yakni ketika laut sedang surut maka akan muncul sebuah gundukan pasir yang terlihat seperti membelah lautan.

 

Nah itu dia beberapa rekomendasi tempat wisata yang ada di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi salah satu tempat wisata yang ada di atas? Selamat menjalani liburan.

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *