Objek wisata yang ada di Dumai, Riau

Objek wisata yang ada di Dumai, Riau

Table of Contents

Objek wisata yang ada di Dumai, Riau – Riau merupakan salah satu provinsi yang terletak di sebelah tenggara Provinsi Sumatera Utara. Provinsi Riau ini memiliki ibukota yang berlokasi di Kota Pekanbaru. Provinsi Riau memiliki beberapa wilayah yang kaya akan keindahan alamnya yang sangat mempesona, selain itu juga memiliki budaya dan tradisi yang sangat beragam serta unik, salah satu wilayah tersebut adalah Dumai. Dumai merupakan salah satu Kota yang terletak di Provinsi Riau. Kota Dumai ini kaya akan wisata alam yang sangat indah dan juga wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajahi berbagai Objek wisata di Dumai.

 

Objek wisata yang ada di Dumai, Riau

 

Jika kamu memiliki rencana untuk melakukan liburan di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera serta sekitarnya, kamu bisa mencoba untuk berkunjung ke Dumai, Riau. Di daerah ini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam dan beberapa wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah Objek wisata yang ada di Dumai, Riau.

 

Pantai Medang Kampai

 

Pantai Medang Kampai terletak di jalan tol ruas Pekanbaru-Dumai dengan akses yang mudah. Anda akan menemukan pantai dengan hamparan pasir putih yang tidak terlalu luas. Gelombang air di pantai ini cenderung tenang, tetapi tetap harus berhati-hati saat berenang, terutama saat air sedang pasang. Kombinasi antara jalan tol yang sibuk dengan Objek wisata ini menjadi daya tarik bagi pengunjung.

Jika Anda bosan menjelajahi area pantai, Anda dapat mengunjungi Pantai Teluk Makmur, Pantai Puak, hingga Pantai Koneng. Di tepi pantai, terdapat pondok-pondok yang dapat Anda manfaatkan untuk bersantai. Anda juga dapat mengambil banyak foto dengan latar belakang pemandangan alam, termasuk pegunungan. Jangan lewatkan momen matahari terbenam yang memperindah panorama pantai ini.

Baca  Pantai terindah serta paling populer di Sulawesi Selatan

Alamat: Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai, Provinsi Riau.

 

Pantai Teluk Makmur

 

Bagi Anda yang telah mengunjungi Pantai Purnama dan ingin menjelajahi pantai lain yang tak kalah indah, Anda harus mengunjungi Pantai Teluk Makmur. Di sini, Anda dapat berfoto di setiap sudut pantai. Spot terbaik untuk berfoto mungkin di area bebatuan yang indah, di mana Anda dapat berpose dengan latar belakang laut yang biru nan cantik.

Selain berfoto, di sini Anda dapat melakukan berbagai kegiatan. Anda dapat bermain pasir pantai, melakukan olahraga pantai bersama rombongan Anda, atau berjemur dan berenang di sekitar tepi pantai. Anda tidak akan merasa bosan saat mengunjungi Pantai Teluk Makmur.

Alamat: Jl. Datuk Hakim, Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai, Provinsi Riau.

 

Hutan Wisata Dumai

 

Salah satu Objek wisata yang dapat Anda kunjungi saat berada di Dumai adalah Hutan Wisata Dumai. Sesuai dengan namanya, Anda akan mengunjungi hutan sebagai tujuan wisata. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena hutan ini telah dikhususkan untuk kegiatan wisata. Anda dapat melakukan piknik bersama keluarga di hutan wisata ini, menikmati makanan bersama sambil bercerita tentang berbagai hal, sehingga tercipta kebersamaan dengan keluarga.

Di area Hutan Wisata Dumai, Anda juga dapat mengambil foto-foto yang indah. Terdapat banyak spot yang menarik untuk mengabadikan momen dengan latar belakang hutan yang cantik. Jika Anda datang bersama keluarga, jangan lupa untuk mengambil foto bersama sebagai kenang-kenangan.

Alamat: Bukit Timah, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai, Provinsi Riau.

 

Danau Bunga Tujuh

 

Salah satu Objek wisata yang wajib Anda kunjungi saat berkunjung ke Dumai adalah Danau Bunga Tujuh. Danau ini menyimpan keindahan yang memukau. Saat Anda memasuki area Danau Bunga Tujuh, Anda akan disambut dengan pesona keindahannya.

Baca  Destinasi wisata yang ada di Payakumbuh, Sumatera Barat

Objek wisata ini memiliki luas 27 hektar, sehingga Anda dapat menikmati keindahannya dari satu ujung ke ujung lainnya. Anda akan terpesona dengan setiap pemandangan di danau ini. Danau Bunga Tujuh sudah terkenal di Dumai dan banyak dikunjungi oleh wisatawan baik dari luar daerah maupun lokal.

Selama musim liburan, Objek wisata ini akan ramai dikunjungi oleh banyak pengunjung. Jika Anda menginginkan suasana yang lebih tenang, disarankan untuk mengunjunginya di hari biasa.

Alamat: Bukit Batrem, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Provinsi Riau.

 

Tugu Lancang Kuning

 

Jika Anda ingin melihat simbol yang ada di Dumai, maka Anda harus melihat Tugu Lancang Kuning. Anda dapat mengambil beberapa foto di sini, namun ingatlah untuk tidak mencemari atau naik ke atas tugu. Cukup berfoto di samping tugu ini sudah sangat bagus.

Tugu Lancang Kuning terletak di sekitar Taman Bukit Gelanggang, Anda dapat mengunjunginya ketika berada di area taman untuk melihat tugu ini secara langsung.

Alamat: Tj. Palas, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Provinsi Riau.

 

Demikianlah Objek wisata yang ada di Dumai, Riau. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk rencana liburan kamu.

 

 

 

 

 

Rate this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *